IBL

Tak ada seorang pun di tim Siliwangi Bandung yang dapat menghentikan laju David Seagers. Mungkin itu kalimat yang tepat ketika melihat pertandingan Pacific Caesar Surabaya melawan Siliwangi yang berakhir dengan skor 80-63 untuk keunggulan Pacific. Sebab di laga ini, David Seagers mengemas 40 poin.

Bila melihat skor akhir, tentu bisa dihitung, berapa kontribusi Seagers untuk kemenangan Pacific. Dia menyumbang 50 persen dari total poin Pacific di pertandingan tersebut. Selain itu, Seagers juga menambahkan 16 rebound, 7 asis dan 1 blok.

Seagers tak hanya menyerang ke area lubang kunci. Ia juga sempat melepaskan tujuh tembakan tiga angka. Dari jumlah tersebut, tiga diantaranya tepat sasaran. Seagers bermain hampir di sepanjang pertandingan. Dia terlihat beristirahat di menit akhir kuarter ketiga. Setelah itu, dia kembali lagi ke lapangan.

Berikut wawancara singkat dengan David Seagers usai pertandingan.

Apa komentarmu tentang kemenangan atas Siliwangi?

Ini pertandingan yang sangat bagus, karena kami bisa menang. Tapi memang harus berusaha lebih keras untuk mendapatkan kemenangan ini.

Kamu bisa mencetak 40 poin, apa komentarmu?

Saya rasa bukan hanya saya saja. Semua pemain hari ini bisa step-up. Kami harus bekerja keras karena tidak ada Fey dan Nuke. Tapi khusus untuk saya, senang bisa mencetak 40 poin. Paling utama, kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan mendapatkan hasil positif.

Apa komentarmu melihat penampilan tim Pacific selama Seri 1 Semarang?

Saat kami datang dan menang di pertandingan pertama. Saya yakin kami cukup mampu untuk bisa melangkah ke final. Bisa kembali ke playoff lagi. Kami memang ingin menuju ke babak final. Tapi memang tidak mudah, kemarin menghadapi tim juara (Pelita Jaya). Kekalahan itu buruk, selanjutnya kami bisa menang lagi di pertandingan berikutnya. Itu sudah cukup membuktikan kami bisa ke playoff.

Apa yang akan kamu lakukan untuk mengejar target ke playoff?

Saya dan tim akan terus bekerja keras, hari demi hari. Begitu seterusnya dan fokus di setiap pertandingan. Maka kami akan memetik hasilnya di akhir nanti. (*)

Foto: Hari Purwanto

Komentar