IBL

Tidak ada nama Jaylen Brown dalam roster Boston Celtics saat memastikan diri menjadi unggulan kedua Wilayah Timur. Celtics mengalahkan Toronto Raptors 121-102 pada Jumat (7/4) di TD Garden. Brown diketahui absen karena mengalami luka pada jari tangannya.

Pemain berusia 26 tahun itu sedang mengalami nasib sial. Brown mengalami luka pada jari tangan kanannya saat membersihkan pecahan vas kaca pada Kamis (6/4) malam. Saat wawancara sebelum pertandingan, Brown mengatakan saat itu ia sedang menyiram tanaman. Secara tidak sengaja ia memecahkan vas kaca dan berakhir dengan lima jahitan di jarinya.

“Saya mengambilnya (vas), meletakkannya di tanah, dan menyadari bahwa tidak seharusnya meletakkan kaca di tanah. Saya mengambilnya kembali dan itu membuat (tangan) terluka,” tutur Brown.

Brown datang ke TD Garden dengan tangan kanannya diperban. Luka tersebut memang tidak serius. Tetapi hal itu membuat Celtics harus mengistirahatkan Brown di sisa musim reguler. Setelah melewatkan pertandingan melawan Raptors itu, Brown juga akan absen saat melawan Celtics menghadapi Atlanta Hawks pada Minggu (9/4) mendatang.

Pelatih Joe Mazzulla mengaku cukup was-was akan kondisi para pemainnya. Ia berharap tidak ada lagi pemain yang cedera panjang menuju playoff. Brown akan kembali lagi pada babak playoff. Dengan menjadi unggulan kedua, mereka menunggu pemenang laga play-in antara Miami Heat dan Atlanta Hawks.

Saat mengalahkan Raports itu, Celtics juga mengistirahatkan Marcus Smart karena sedang mengalami masalah leher dan Malcolm Brogdon karena sakit punggung. Meski begitu Celtics tetap unggul melalui Sam Hauser 26 poin. Payton Pritchard menambah 22 poin dan Jayson Tatum dengan 21 poin. (rag)

Foto: NBA

Komentar