IBL

Singapore Slingers tampaknya sudah menemukan ramuan yang tepat untuk timnya. Sebab pasca kekalahan di laga pertama, Slingers berhasil meraih hasil positif di dua laga berikutnya. Setelah Slingers memberikan kekalahan pertama untuk CLS Knights Indonesia di ASEAN Basketball League, kini mereka berhasil menang atas tuan rumah Tanduy Alab Pilipinas, 97-83, Rabu (29/11/2017) malam, di Sta. Rosa Multi-Purpose Complex.

Kemenangan ini semakin menegaskan bahwa Slingers memiliki kekuatan yang sangat hebat. Terutama dua forward asingnya, Xavier Alexander dan Ryan Wright. Xavier lagi-lagi menunjukkan kelasnya dengan mencetak triple-double dengan kombinasi 27 poin, 11 rebound dan 12 asis. Poin yang dihasilkan Xavier termasuk tiga tembakan tripoin dari total 11 tembakan tim Slingers di laga ini. Sedangkan Wrights menambahkan 24 poin dan 18 rebound.

Slingers memang unik, mereka memiliki starter yang luar biasa. Sebab lima pemain inti sama-sama tampil lebih dari 25 menit. Bahkan Xavier dan Wright turun di hampir sepanjang laga. Tiga pemain starter selain dua pemain asing juga menghasilkan digit ganda, yaitu Ng Han Bin (18 poin), Alfred Mandani (17 poin) dan Kok Chiang Delvin Goh (11 poin). Sementara lima pemain cadangan sama sekali tidak mencetak poin.

Bila membandingkan jumlah pemain, tentu Alab bisa saja memetik kemenangan, sebab mereka lebih unggul. Rotasi pemain yang dilakukan kepala pelatih Alab, Jimmy Alapag juga sangat baik. Hanya saja, Alab bermain buruk di kuarter keempat. Mereka hanya mencetak 12 poin saja. Tiga tembakan tripoin yang dicetak pemain Slingers di babak keempat membunuh Alab. Walaupun Bobby Parks Jr., bisa menambahkan poin, tapi tetap saja tak mampu mengejar perolehan poin Slingers.

Bagi Slingers, kemenangan ini membuat peringkat mereka naik di dua teratas. Slingers kini mengikuti Chong Son Kung Fu Basketball Club yang sudah mengumpulkan tiga kemenangan dari tiga laga. Sedangkan Alab kini terpuruk dengan dua kali kalah.

Foto: aseanbasketballleague.com

Komentar