IBL

Milwaukee Bucks menutup pramusim dengan kekalahan 97-107 dari Brooklyn Nets pada Rabu (12/10) waktu setempat. Dengan hasil tersebut Bucks nihil kemenangan selama lima gim pramusim. Sebelumnya mereka juga dikalahkan oleh Memphis Grizzlies, dua kali oleh Atlanta Hawks, dan Chicago Bulls.

Namun, hasil itu tidak membuat sang superstar Bucks Giannis Antetokounmpo merasa khawatir. “Yang membuat saya khawatir adalah kebiasaan kami dan membangun kebiasaan baik,” kata Giannis usai pertandingan melalui ESPN.

“Saat ini kami tidak cukup vocal. Kami tidak cukup mendesak. Kami tidak cukup merasa lapar. Tetapi pada akhirnya, ini adalah pramusim. Kami memiliki seluruh musim reguler untuk menemukan diri kami sendiri,” kata peraih dua kali MVP tersebut.

Giannis menghabiskan waktu musim panasnya dengan bermain untuk Yunani di Eurobasket 2022. Untuk itu Bucks lebih berhati-hati dalam menurunkannya selama pramusim. Giannis baru turun dua kali selama pramusim

Saat melawan Nets, ia mencetak 24 poin dari 6/21 tembakan serta 14 rebound selama 32 menit. Lalu saat gim pertama melawan Hawks, Giannis hanya tampil selama 21 menit. Penampilan itu tidak membuat Giannis puas. Ia mengatakan sedikit di luar ritme.

“Ini tidak mudah. Saya pikir terkadang pikiran Anda lupa dan berpikir itu akan mudah. Tapi saya, secara pribadi, merasa harus keluar dan mengatur ritme, bermain dengan gigih. Membangun kebiasaan baik, melakukan peningkatan dalam tim,” ujarnya.

Bucks memiliki jadwal yang tidak biasa selama pramusim. Mereka melakukan perjalanan ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pekan lalu dan melakukan dia gim melawan Hawks. Lalu mereka kembali ke Amerika Serikat untuk melawan Bulls dan Nets.

Mereka memiliki waktu sekitar satu pekan sebelum membuka musim melawan Philadelphia 76ers pada 20 Oktober mendatang. Khris Middleton dipastikan tidak akan tampil karena menjalani pemulihan setelah operasi pergelangan tangan yang ia lakukan pada Juli lalu.

Dengan hasil pramusim ini, Giannis masih tetap optimis timnya bisa bangkit di musim reguler. “Kami masih memiliki tim yang hebat, tetapi kami tujuh atau delapan hari sebelum pertandingan berikutnya. Kami harus bekerja keras dan mencoba membangun kebiasaan baik,” kata pemain berusia 27 tahun itu. (rag)

Foto: NBA

Komentar