IBL

NBA pada hari Selasa, 16 Agustus 2022 waktu Amerika Serikat, mengumumkan bahwa tidak ada pertandingan yang diselenggarakan tanggal 8 November. Jadwal liga sengaja dikosongkan karena ada Midterm Election di Amerika Serikat. Ini merupakan pemilihan umum (pemilu) yang diadakan di tengah masa jabatan presiden. NBA ingin mendorong warga Amerika Serikat agar berpartisipasi dalam pemilu tersebut. 

Sekadar mengingatkan kalau jadwal pertandingan NBA biasanya kosong pada hari Thanksgiving, Malam Natal, Final NCAA, dan jeda All-Star. Tapi tahun ini berbeda, ada tanggal di mana NBA tidak menggelar pertandingan. Tanggal 8 November 2022 nanti, tidak akan ada pertandingan NBA yang digelar. 

"Kami biasanya tidak mengubah jadwal, ketika ada agenda mendadak. Tapi pemungutan suara ini penting bagi demokrasi kami," ungkap James Cadogan, selaku direktur eksekutif National Basketball Social Justice Coalition, dikutip dari The Score.

 

Sebagai gantinya, pada tanggal 7 November, semua tim akan bermain. Selain tetap mengutamakan persaingan liga, mereka akan mempromosikan Midterm Election selama pertandingan berlangsung. Tim-tim tersebut diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat Amerika Serikat tentang pemilihan umum. 

Para pemain NBA punya pengaruh besar di masyarakat. Mereka telah terbukti mampu meningkatkan persentase pemilih dalam pemilu presiden tahun 2020. 30 tim juga membuka stadion mereka sebagai tempat pemungutan suara. (*)

Foto: CNBC

Komentar