IBL

Fadlan Minallah di akun instagram pribadinya menyatakan bahwa dirinya sudah tidak lagi memperkuat Hangtuah Sumsel. Pada kolom komentar, Fadlan juga mengucapkan terima kasih pada tim yang sudah menaunginya selama dua musim.

Di konfirmasi langsung, power forward kelahiran Lombok, 1 Agustus 1982 tersebut akan terbang ke Bandung. Fadlan akan bergabung dengan tim Siliwangi Bandung asuhan Ali Budimansyah.

"Ya, saya sudah tidak di Hangtuah lagi. Hari ini saya akan ke Bandung," ucapnya, Rabu (25/10/2017). "Saya ikut timnya Ali Budimansyah, Siliwangi Bandung."

Fadlan merupakan forward yang berpengalaman. Ia pindah ke Garuda Bandung dari Citra Satria Jakarta pada NBL Indonesia 2011-2012. Fadlan pun berperan sebagai kapten tim Garuda di NBL Indonesia 2014-2015. Kemudian, ia pindah ke Hangtuah Sumsel saat IBL 2016 bergulir. Akhirnya setelah dua musim, kerjasama Fadlan dan Hantuah berakhir.

Kabar ini semakin menguatkan bahwa Siliwangi sedang membangun kekuatan baru. Sebab beredar kabar bahwa tim ini akan punya wajah baru. Pemain-pemain Siliwangi musim lalu, sudah tidak lagi memperkuat tim ini pada IBL 2017-2018. Fadlan akan bergabung dengan pemain-pemain muda seperti Kevin Moses Poetiray dan Aditya Lumanaw.

Coach Budi juga merekrut pemain street ball Indonesia, diantaranya Yeriko Tuasela dan Rizky Liandra. Memang tak mengherankan, karena coach Budi baru-baru ini juga menjadi kepala pelatih tim Streetball Challenge The World 2017.

Foto: Hari Purwanto

Komentar