IBL

Setelah ujian berat di SEABA 2017 Filipina, Tim Nasional Basket Putra Indonesia proyeksi SEA Games 2017 Malaysia berkumpul kembali. Mereka akan menjalani pemusatan latihan lagi. Beberapa wajah baru juga dipanggil untuk ikut seleksi.

Seperti yang kita tahu, tim nasional Indonesia baru saja berjuang di turnamen SEABA 2017 Filipina. Hasilnya, mereka mendapatkan posisi runner-up setelah kalah dari tuan rumah Filipina di laga terakhir. Memang turnamen ini hanya sasaran antara saja, sebab tim nasional Indonesia kali ini khusus dipersiapkan untuk mengikuti SEA Games 2017 Malaysia.

Ada 11 nama pemain yang ikut di SEABA 2017, yaitu Diftha Pratama, Hardianus Lakudu, Arki Dikania Wisnu, Mario Wuysang, Andakara Prastawa Dhyaksa, Abraham Damar Grahita, Sandy Febiansyakh, Jamarr Andre Johnson, Christian Ronaldo Sitepu, Firman Dwi Nugroho dan Kevin Yonas Argadiba Sitorus.

Menurut Suhadi, Manajer Tim Nasional Indonesia, semua pemain yang tampil di SEABA 2017 kembali dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Batam. Kecuali Jamarr Andre Johnson dan Adhi Pratama. (Ponsianus Nyoman Indrawan yang sempat dipanggil sebelumnya juga tidak ikut ke Batam). Agenda tersebut dimulai hari ini, Senin, 29 Mei 2017.

ANthony

Tetapi selain nama-nama tersebut ada beberapa wajah baru yang ikut dipanggil untuk mengikuti seleksi. Mereka yaitu Vamiga Michael (Satria Muda Pertamina Jakarta), Mei Joni (Hangtuah Sumsel), Ferdinand Damanik (JNE Siliwangi Bandung), dan tiga pemain yang musim lalu tercatat sebagai pemain Aspac Jakarta, Ebrahim "Biboy" Enguio Lopez, Vincent Rivaldi Kosasih, Anthony Ray Hargrove Jr..

Suhadi menuturkan, tim pelatih akan kembali melakukan penyaringan pemain. Jadi bukan tidak mungkin pemain yang membela Indonesia di SEABA 2017 dicoret. Sebab setiap pemain akan dinilai performanya saat pemusatan latihan. Lebih jauh, Suhadi menambahkan bahwa nantinya akan dipilih 12 pemain terbaik yang akan diterbangkan ke Amerika Serikat untuk menjalani latihan intensif.

Foto: fiba.com dan Dika Kawengian

Komentar