IBL

Melihat klasemen sementara baik di Divisi Merah dan Divisi Putih, semua tim sudah pernah kalah kecuali Satria Muda Pertamina Jakarta. Mereka memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 5-0 lewat kemenangan 83-76 atas Hangtuah Sumsel. Kemenangan Satria Muda ini sekaligus mengakhiri rangkaian Seri 3 IBL 2017 di GOR Sahabat Semarang.

Satria Muda mengawali laga dengan meyakinkan. Mereka unggul 16-8 di kuarter pertama. Dominasi mereka berlanjut di kuarter kedua. Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan tetap bisa menjaga keunggulan dengan skor 40-24.

Hangtuah mulai menemukan kembali irama bermain mereka pasca-jeda pertandingan. Mereka berhasil memangkas defisit poin menjadi 13 poin (45-58) di kuarter ketiga. Namun pada akhirnya, Tyreek Jewell dan kawan-kawan bisa menutup laga dengan keunggulan 83-76.

Kedua tim bermain sama bagus. Hanya saja, defense Hangtuah yang buruk memberikan keleluasaan bagi pemain-pemain Satria Muda untuk menyerang dengan kecepatan tinggi. Ditambah lagi, tim asuhan Youbel Sondakh ini juga bisa mencetak 25 poin dari 20 turn over yang dibuat Hangtuah.

Center Satria Muda, Carlos Smith jadi pencetak poin terbanyak dengan 20 poin dan 11 rebound. Lalu ada Tyreek Jewell yang menorehkan 19 poin dan Hardianus yang sudah terbebas dari sanksi larangan bermain dengan 10 poin. Sedangkan di tim Hangtuah, Andre Smith menghasilkan 21 poin dan 16 rebound, disusul JaJuan Smith (21 poin dan 8 asis), Andrie Ekayana (14 poin), dan Mei Joni (10 poin).

Foto: Hari Purwanto

Komentar