IBL

Sacramento Kings membalas kekalahan mereka dari Atlanta Hawks. Rabu malam, Kings menang 110-108 di Golden 1 Center. De'Aaron Fox mencetak 37 poin, lalu Tyrese Haliburton memasukkan sepasang tembakan gratis di sisa waktu 36 detik, yang membuat Kings bisa mengunci kemenangan di laga tersebut.

Minggu lalu, Kings kalah 106-121 dari Hawks. Namun Kings mendapatkan pelajaran berharga dari enam laga tandang yang sudah mereka jalani. Kings harus meningkatkan akurasi tripoin untuk memperbesar persentase kemenangan mereka. Apalagi saat Melawan Hawks pekan lalu, Kings membuat 29 turnover yang merugikan mereka.

Belajar dari kesalahan tersebut Kings tampil lebih baik saat menjamu Hawks. Kings hanya melakukan 16 turnover, lalu mereka bisa memasukkan 10 dari 30 percobaan tripoin. Memang bukan catatan yang istimewa, tapi setidaknya mereka bisa menahan laju Hawks hingga menit-menit akhir kuarter keempat.

Kings sebenarnya sudah unggul 85-74 di akhir kuarter ketiga. Tapi Hawks tampil lebih agresif di kuarter keempat. Di sisa enam menit, Hawks membalikkan keadaan menjadi 94-93 lewat tripoin Bogdan Bogdanovic. Sejak saat itu, pertandingan memanas.

Saat laga tersisa satu menit, Kings gagal mengantisipasi dua tripoin dari Bogdanovic dan Trae Young. Skor sama kuat 108-108 membuat ketegangan semakin memuncak. Pada penguasaan bola berikutnya, Haliburton yang akan melakukan tembakan dilanggar oleh Trae Young. Wasit memberikan dua kesempatan tembakan gratis yang tidak disia-siakan olehnya. Sepasang tembakan gratis tersebut mengunci kemenangan Kings atas Hawks.

Haliburton sendiri menjadi pendulang poin terbanyak kedua di Kings dengan torehan 17 poin, disusul Richaun Holmes (16 poin), dan Buddy Hield (14 poin. Sebaliknya, Trae Young mencetak 29 poin untuk Hawks. Clint Capela menyelesaika laga dengan catatan 25 poin dan 17 rebound, diikuti Bogdan Bogdanovic yang menambahkan 20 poin.

Selanjutnya, Kings akan bertemu Golden State Warriors, Kamis malam, waktu Amerika Serikat. Warriors kali ini tidak diperkuat Stephen Curry yang cedera tulang ekor. (tor)

Foto: nba.com

Komentar