Cerita
Mengapa Harus Ada Liga Basket Putri Indonesia? (Narasi, Konfirmasi dan Persepsi)
"Coach, kapan (Piala) Srikandi mulai lagi?" Pertanyaan itu sudah tidak terhitung lagi berapa kali meyapa telinga saya. Saya tidak tahu. Selalu begitu jawaban...
Inilah Nomine-nomine IBL Awards 2021 Pilihan Mainbasket Podcast!
Dalam perkembangannya, munculnya daftar nominasi yang melibatkan beberapa nama membuat persaingan semakin seru. Statistik melawan performa di lapangan juga semakin membuat situasi memanas.
Musim yang Aneh dan Canggung untuk Toronto Raptors
Kemenangan Indiana Pacers atas Cleveland Cavaliers, Senin, 10 Mei 2021, waktu setempat memastikan Toronto Raptors tersingkir untuk persaingan Play-In Tournament. Hasil ini pula memastikan Raptors untuk kali pertama dalam delapan tahun terakhir gagal lolos ke playoff. Pacers bersama Washington Wizards yang duduk di peringkat 9 dan 10 sudah mengantongi 32 kemenangan. Raptors yang memiliki rekor (27-41), dengan sisa empat gim, tak mungkin bisa mengejar.
Westbrook, Beal, dan Wizards Bukanlah Sebuah Kejutan
Washington Wizards tampil luar biasa dalam kurun dua bulan terakhir. Keberhasilan transaksi pemain dan penampilan yang semakin solid membuat Wizards yang di paruh musim pertama terjerembab di papan bawah merangsek naik ke zona Play-In Tournament. Kemenangan atas Indiana Pacers hari ini bahkan membuat Wizards untuk sementara duduk di peringkat sembilan Wilayah Timur dengan rekor (32-36).
Rapor Pemain Patriots, Aldy dan Kelvin Masuk Jajaran Elite
Efektivitas tembakan adalah satu dari empat faktor yang menentukan kemenangan sebuah tim. Tak sampai di situ, statistik lanjutan yang dikenal dengan istilah eFG% ini bahkan jadi faktor terbesar dalam menentukan sebuah tim menang atau kalah.
Tiga Pelatih Berpeluang Angkat Kaki Setelah Musim Ini
Meski musim reguler belum berakhir, isu-isu menyambut musim yang akan datang sudah mulai mengudara. Salah satunya adalah isu mengenai posisi para kepala pelatih di tim masing-masing. Berdasarkan laporan dari ESPN dan The Athletic, setidaknya ada tiga nama kepala pelatih yang berpeluang angkat kaki setelah musim ini. Nasib mereka benar-benar ditentukan di sisa musim, sejauh mana mereka membawa tim.
Cerita Pemain NBA Tentang Puasa Ramadan Tahun Ini
Umat Islam diwajibkan menjalankan puasa Ramadan selama sebulan penuh. Tak terkecuali mereka yang berstatus sebagai pemain NBA aktif. Namun di tengah musim yang tidak biasa di tahun 2021 ini, puasa Ramadan menjadi tantangan terberat bagi mereka. Ada yang masih belajar puasa sehingga harus absen beberapa pertandingan, ada pula yang mengalami penurunan performa. Namun semua disikapi dengan positif karena sedang menjalankan kewajiban sebagai pemeluk agama Islam.