Mario Gerungan Pensiun
11 months ago
Majalah Mainbasket edisi 41 (Februari 2016), ada cerita tentang Dirk Matthew Mario Gerungan. Ia berkisah tahun 2013 sudah pernah berniat untuk pensiun dari basket profesional. Namun urung dilakukan karena Aspac masih menginginkannya ada di tim. Akhirnya Mario memutuskan untuk tetap bermain di Aspac sambil meneruskan kuliah S2. Mario masih tampil hingga IBL 2016 lalu.

Namun kabar terbaru, di awal tahun 2017, Mario memutuskan untuk mengakhiri karir di basket profesional alias pensiun. Bermain bersama Aspac Jakarta di Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2016 merupakan penampilan terakhirnya. Pasca turnamen tersebut Mario mengumumkan keputusan untuk pensiun.

"Kemarin sore, pamit sama anak-anak Aspac, dan tim sudah menginjinkan saya untuk pensiun dari basket," ujar Mario Gerungan ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu pagi (4 Januari 2016).

Acara pamitan pun cukup berkesan bagi Mario, karena berlangsung di GOR basket Lokasari. Lapangan yang ada di kawasan Jakarta Barat itu merupakan tempat pertama bagi Mario mengawali karir di basket profesional dan akhirnya ia berpamitan di tempat yang sama. Selain itu, ia juga menuliskan pesan di akun media sosial pribadinya.

Mario memang masih menyisakan kontrak hingga bulan April 2017. Namun ia memutuskan pensiun lebih cepat karena ia berniat untuk mengakhiri masa lajang. Ia akan mempersunting Inka Christie pada 22 Januari 2017 mendatang.

"Memang saya akan terjun ke dunia kerja, namun bukan itu saja, saya tengah disibukkan dengan persiapan pernikahan," imbuh pemain kelahiran Jakarta, 20 Mei 1987 tersebut.

Dirk Mathew Mario Gerungan sudah ada di Aspac junior sejak tahun 2000, dan beranjak ke tim senior di musim 2007. Ia pun pernah bermain di FIBA Championship 2011 di Wuhan, dan masuk dalam tim SEA Games 2011. Bersama Aspac, Mario Gerungan sudah meraih banyak gelar, termasuk menjuarai NBL Indonesia musim 2012-2013 dan 2013-2014.

Foto: Hari Purwanto

Komentar