IBL

CLS Knights Indonesia tetap bermain ngotot, meski sudah tidak punya peluang untuk lolos ke babak playoff Asean Basketball League (ABL) 2017-2018. CLS Knights mengalahkan Singapore Slingers, 65-64, di OCBC Arena, Minggu, 12 Maret 2018.

Shane Edwards mencetak poin terbanyak untuk CLS Knights dengan 17 poin, 8 rebound dan 3 steal. Lalu Charles Keith Jensen menambahkan 15 poin, 6 rebound dan 1 asis. Sedangkan Brian Williams yang berposisi sebagai senter mengemas dobel-dobel dengan torehan 10 poin dan 10 rebound.

CLS Knights tampil tanpa Mario Wuysang dan Ebrahim Enguio Lopez. Mereka tertinggal 18-21 di kuarter pertama. Di kuarter kedua, CLS Knights berbalik unggul 39-38 lewat dua tembakan bebas Brian Willams di sisa 14 detik terakhir.

Slingers kembali mengambil alih permainan di kuarter ketiga. Mereka menambahkan 18 poin dan CLS Knights membalas dengan memasukkan 16 poin. Slingers berbalik unggul 56-55. Di kuarter terakhir, drama kemenangan CLS Knights bermula di sisa tiga menit laga.

Skor sama kuat 63-63 terpampang di papan skor. Lewat skema menawan, Jensen bisa mengirimkan asis untuk Arif Hidayat. Poin CLS Knights bertambah menjadi 65-63 lewat tembakan Arif di dalam area lubang kunci. Di sisa 1 menit 37 detik, Kok Chiang Delvin Goh mendapatkan dua tembakan bebas karena dilanggar oleh Arif. Ia hanya berhasil memasukkan satu tembakan bebas. Skor berubah 64-65. Detik-detik terakhir semakin menegangkan. Xavier Alexander yang punya dua kesempatan mencetak poin, gagal mengeksekusi bola dengan baik. Sedangkan CLS Knights bisa menambah keunggulan lewat A.A. Ngurah Wisnu. Sayang layup-nya digagalkan Delvin Goh. Hingga buzzer berbunyi, CLS Knights tetap unggul tipis 65-64.

“Semua berjalan dengan baik, mulai dari komunikasi dan juga game plan yang dirancang oleh Coach Koko. Tadi kami juga diingatkan untuk more hustle di lapangan, fokus dan kerja keras," komentar pemain CLS Knights, Bima Riski Ardiansyah.

Hasil positif tersebut membuat CLS Knights bisa mengumpulkan 4 kemenangan dari 17 pertandingan. Mereka berhasil mencuri 1 kemenangan dari 4 pertemuan dengan Slingers.

Great win for us. Kuncinya karena effort dan energinya terus menyala hingga akhir pertandingan. Terutama di sisi defense. Di game ini saya tidak menurunkan Biboy dan Mario karena saya mau beri kesempatan bermain buat pemain yang belum banyak bermain dan sejauh ini mereka membuktikan kepada saya bahwa mereka sangat layak untuk diturunkan,” ujar Kepala Pelatih Koko Heru Setyo Nugroho.

Selanjutnya CLS Knights Indonesia akan memainkan pertandingan di rumah sendiri, GOR Kertajaya Surabaya, Rabu, 14 Maret 2018. Kali ini, mereka akan menjamu tim tetangga, Westports Malaysia Dragons. (*)

Foto: Yoga Prakasita

Komentar