IBL

Wesports Malaysia Dragons seharusnya bisa menghapus catatan buruk saat menjamu Mono Vampire Basketball Club, Jumat (12/1/2017) malam. Mereka bisa mengejar ketertinggalan 19 poin di kuarter ketiga dan berbalik unggul di awal kuarter keempat. Namun usaha meraih hasil positif gagal di akhir pertandingan. Dragons menyerah 111-115 dari Mono.

Mono unggul 19 poin di pertengahan kuarter ketiga lewat keperkasaan Samuel Deguara. Center setinggi 2,29 meter itu benar-benar menguasai area lubang kunci. Tapi lima menit berikutnya, Dragons punya kesempatan bangkit lewat Joshua Munzon dan Marcus Marshall. Keduanya menggabungkan 12 poin yang membawa Dragons unggul 15-2. Mereka bisa menutup kuarter ketiga dengan menyisakan dua poin untuk dikejar (86-88).

Tembakan tiga angka Munzon di awal kuarter keempat membawa Dragons berbalik memimpin 95-91. Tapi itu belum membuat mereka aman. Sebab guard-guard Mono langsung melancarkan serangan dari luar busur. Hasilnya, tembakan tripoin dan tembakan perimeter yang dicetak Paul Zamar berturut-turut menjadikan Mono kembali unggul 103-101. Momentum tersebut sekaligus jadi penanda kemenangan Mono. Karena serangan Dragons melemah. Tercatat 11 kali pemain Dragons melepaskan tembakan tiga angka, namun hanya empat tembakan yang tepat sasaran.

Salah satu yang menyebabkan Dragons tak bisa mencetak angka maksimal adalah akurasi tembakan bebas AJ West. Ia mendapatkan delapan kesempatan, namun tidak ada yang masuk. Ini membawa pengaruh besar pada perolehan angka Dragons.

Di pertandingan ini, Marcus Marshall kembali memimpin perolehan poin Dragons dengan 38 poin, disusul Joshua Munzon yang menambahkan 32 poin. Sedangkan AJ West menyumbang 24 poin dan meraih 12 rebound. Sementara itu di kubu Mono, pemain barunya Michael Singletary langsung menunjukkan kelasnya dengan mencetak 27 poin. Paul Zamar membukukan 24 poin, lalu Samuel Deguara (21 poin, 15 asis), Terrawat Chanthachon (13 poin) dan Jason Brickman (11 poin, 13 asis).

Mono Vampire kini mengoleksi enam kemenangan dari sembilan laga. Sedangkan Dragons sudah kalah empat laga beruntun dari lima pertandingan. Dragons akan kembali berupaya meraih hasil positif saat bertemu Formosa Dreamers di Stadion MABA Malaysia, Minggu ini (14/1/2017). (*)

Foto: ASEAN Basketball League

Komentar