IBL

IBL Rilis Jadwal Resmi Musim Reguler

Rabu sore (4/10/2017), akun instagram resmi Indonesian Basketball League (IBL) merilis jadwal musim reguler 2017-2018. Dalam kolom keterangan tertulis bahwa IBL akan mulai bergulir di Jakarta dan berakhir di Cirebon. Delapan seri akan berlangsung selama tiga bulan, mulai Desember 2017 hingga Februari 2018.

Berikut jadwal tiap seri musim reguler IBL 2017-2018;

Seri 1 : Jakarta, 8-10 Desember Seri 2 : Bandung, 15-17 Desember Seri 3 : Semarang, 22-24 Desember Seri 4 : Yogyakarta, 5-7 Januari All Star : Yogyakarta, 13-14 Januari Seri 5 : Solo, 19-21 Januari Seri 6 : Malang, 26-28 Januari Seri 7 : Surabaya, 2-4 Februari Seri 8 : Cirebon, 23-25 Februari

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa tidak ada pengulangan kota. Artinya delapan seri di delapan kota. Namun yang istimewa di Yogyakarta. Sebab di kota ini tak hanya digelar seri reguler, melainkan ditambah dengan laga All-Star. Selain itu, ada tambahan kota yang musim sebelumnya tidak disinggahi yaitu Solo, Malang dan Cirebon.

"Kita akan meneliti lebih jauh lagi kesiapan kota-kota tersebut menjadi tuan rumah," ujar Hasan Gozali, Direktur IBL, seperti dikutip dalam unggahan tersebut. "Musim lalu dengan hadirnya pemain asing, antusiasme penonton meningkat. Kami yakin hal serupa juga akan terjadi musim ini."

Sementara dengan unggahan resmi ini, menghentikan polemik yang sebelumnya terjadi soal kota penyelenggara. Kita tentu tahu bahwa IBL beberapa waktu lalu meninjau ulang keputusan mereka untuk menggelar seri Surabaya. Sebab sudah tidak ada lagi CLS Knights Surabaya yang mengikuti liga. Hanya saja, penyataan tersebut membuat pro-kontra. Sebab Surabaya masih punya Pacific Caesar.

Lewat rilisan ini, semakin tegas bahwa tetap ada seri Surabaya. Dengan kata lain, Pacific Caesar yang sebelumnya sempat mengancam akan keluar dari IBL, urung dilakukan. Sebab Surabaya mendapatkan jatah satu kesempatan menggelar seri reguler.

Dalam rilisan tersebut memang masih hanya ada kota dan tanggal saja. IBL belum menentukan arena pertandingan. Namun beberapa kota sudah bisa kita tebak, seperti Britama Arena Jakarta, C-Tra Arena Bandung, GOR Sahabat Semarang, GOR Sritex Solo, dan GMC Arena Cirebon. Tiga kota masih belum jelas, yaitu Yogyakarta, Malang dan Surabaya. Ini terkait pernyataan Hasan Gozali di mainbasket.com sebelumnya yang masih akan melihat arena mana yang akan dipakai untuk kota-kota tersebut.

Foto: Hari Purwanto

Komentar