IBL

Turnamen SEABA U16 2017 diselenggarakan bersama SEABA 2017. Tempatnya pun sama yakni di Smart Araneta Coliseum, Quezon City, Filipina. Di turnamen ini, Tim Nasional Basket Indonesia akan bertarung dengan Malaysia, Singapura, Thailand dan Filipina.

12 putra terbaik Indonesia yang akan berangkat ke Filipina yaitu Christopher Felix, Jovi Paolo Christiano Tobelino, Gregorius Kristian Linduaji, Julius Robert, Andreas Marcellino Bonfilio, Kotaro Hans, Darryl Sebastian, Ananta Dandy Putra Tarigan, Michael James Olindo, Raka Rafli Patiara, Chrisna Arie Fawwaz dan Arrigo Fernanda. Mereka akan dinakhodai oleh kepala pelatih Dhira Ananta Parama Satya Madjid.

"Sejauh ini persiapan sangat bagus. Anak-anak bersemangat untuk membela Indonesia," kata Coach Pram, sapaan akrab kepala pelatih tim nasional Indonesia U16. "Tahapan persiapan juga sudah kami jalani dengan baik. Saat ini kami lebih fokus ketajaman skill dan eksekusi basket, serta menambah jumlah latih tanding."

WhatsApp Image 2017-05-04 at 09.54.29

Sejak memulai tahap persiapan hingga jelang keberangkatan ke Filipina, mereka sudah berkumpul selama dua minggu. Jadi total tim ini sudah bersama-sama selama tiga minggu. Itu sudah termasuk tahapan seleksi hingga latihan intensif.

Sementara itu mengenai persaingan di SEABA U16 2017 nanti, Coach Pram tak begitu khawatir. Sebab di kelompok umur memang kekuatannya merata. Jadi Indonesia masih bisa bersaing di turnamen ini.

"Saya rasa persaingan antar negara Asia Tenggara selalu menarik, khususnya di kelompok umur. Saya tahun lalu bersama tim nasional kelompok umur 18 tahun juga bertarung di level Asia Tenggara, dan saya rasa Indonesia tidak tertinggal jauh dengan mereka," ungkapnya. "Target saya di turnamen ini menang di setiap pertandingan. Semua harus dijalani satu per satu. Tapi kami juga tidak boleh lupa bahwa Filipina memang selalu ada di tangga teratas, ditambah lagi pada edisi kali ini mereka jadi tuan rumah."

Berikut jadwal Tim Nasional Indonesia U16 di SEABA U16 2017:

14 Mei 2017 (10.00) - Malaysia Vs. Indonesia 15 Mei 2017 (12.00) - Filipina Vs. Indonesia 16 Mei 2017 (10.00) - Indonesia Vs. Thailand 17 Mei 2017 (10.00) - Indonesia Vs. Singapura

Foto: dokumen timnas junior Indonesia

Komentar