Detroit Pistons Kalahkan Raptors via Overtime

| Penulis : 

Detroit Pistons butuh lebih dari empat kuarter untuk mengalahkan Toronto Raptors dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Pistons menang 112-107 lewat babak tambahan waktu (overtime) di Little Caesars Arena, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, Minggu 3 Maret 2019 waktu setempat. Lima pemain mereka saat itu menyumbang dobel digit poin.

Blake Griffin, forwarda, menjadi pencetak angka terbanyak untuk Pistons. Ia mencetak 27 poin, dan 7 rebound. Reggie Jackson dan Luke Kennard di belakangnya dengan masing-masing 19 poin. Andre Drummond dobel-dobel 15 poin dan 17 rebound. Wayne Ellington 11 poin.

Sementara itu, Raptors tampil tanpa Kawhi Leonard. Pemain andalan Raptors tersebut diistirahatkan dalam pertandingan ini. Mereka pun mengandalkan Kyle Lowry untuk mendulang poin. Ia mencetak 45 poin, 7 rebound, dan 5 asis.

Selain Lowry, ada pula Pascal Siakam. Forwarda Raptors tersebut mencetak 21 poin, 9 rebound, dan 5 asis. Marc Gasol, senter, di belakangnya dengan 13 poin, 8 rebound, dan 5 asis. OG Anunoby 13 poin dan 6 rebound. Norman Powell 11 poin dan 5 rebound. Namun, perolehan itu tidak juga menyelamatkan mereka dari kekalahan. Pistons berhasil mengatasi perlawanan mereka di babak tambahan.

Partandingan sebenarnya berlangsung ketat. Piston membuka itu dengan keunggulan 24-19. Namun, Raptors berhasil memangkas ketinggalan dengan selisih tiga poin (45-48). Mereka bahkan bisa merebut keunggulan di kuarter tiga setelah mencetak 33 poin lagi. Pistons di saat yang sama hanya berhasil mencuri 25 poin.

Raptors pun berbalik memimpin 78-73 sampai istirahat.

Setelah istirahat, Pistons mulai bangkit perlahan-lahan. Mereka terus menekan untuk menyelamatkan wajahnya di depan pendukung sendiri. Pistons pun menyamakan kedudukan untuk memaksa tamunya bermain ke babak tambahan. Saat itu skor 100-100.

Di babak tambahan, Pistons tancap gas. Mereka mendulang 12 poin sementara Raptors hanya 7. Pistons pun menutup pertandingan dengan menang 112-107. Ada selisih lima poin yang membuat mereka tidak perlu menanggung malu di rumah sendiri.

Selanjutnya, Pistons akan menghadapi Minnesota Timberwolves tiga hari lagi. Sementara itu, Raptors akan bertemu Houston Rockets lusa. (GNP)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Lakers Memperpanjang Nafas
Timberwolves Sapu Bersih Suns