Sahabat Semarang panas di Piala Srikandi 2020 Seri II Jakarta. Setelah membantai Tanago Friesian Jakarta, mereka juga melakukan hal yang sama kepada Flying Wheel Makassar. Sahabat menang dengan skor timpang 68-39 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Kamis, 13 Februari 2020.

Menara kembar Sahabat kembali menjadi top skor. Dyah Lestari mencetak 21 poin dan 15 rebound, plus 6 asis. Yuni Anggraeni 14 poin dan 10 rebound.

Sementara itu, Flying Wheel memiliki Ummil Asmi. Kapten tim asal Makassar itu mencetak 12 poin dan 9 rebound. Namun, Ummil saja tidak cukup untuk membantu Flying Wheel memenangi pertandingan.

Sahabat terlalu tangguh pada seri ini. Mereka unggul 6-0 pada awal pertandingan melawan Flying Wheel. Lawan sendiri baru bisa mencetak poin setelah waktu berjalan tiga menit. Namun, mereka tidak juga mendekat. Sebab, Sahabat cukup dominan. Apalagi setelah menang selisih 41 poin kemarin.

Sahabat terus menambah poin. Sementara Flying Wheel tersendat meski sudah mengambil jeda untuk memperbaiki permainan. Sahabat benar-benar menguasai pertandingan. Mereka unggul 21-8.

Pada kuarter dua, Sahabat mampu mengamankan tempat sebagai pemimpin skor. Mereka unggul 41-20. Selisih mencapai 21 poin.

Setelah turun minum, Sahabat terus di posisinya. Mereka unggul 59-32. Dyah sudah dobel-dobel 21 poin dan 10 rebound. Begitu pun Yuni. Senter jebolan tim nasional Indonesia itu mencetak 14 poin dan 10 rebound.

Sahabat tetap panas begitu masuk ke kuarter akhir. Mereka tidak membiarkan Flying Wheel mendekat. Bahkan unggul dengan skor 68-39. Sahabat menutup pertandingan hingga selisih 29 poin.

Pada hari berikutnya, Sahabat mesti menghadapi Merpati Bali. Sedangkan Flying Wheel akan bertemu Tanago. Pertandingan berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro. (GNP)

Foto: Alexander Anggriawan

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder