Al Horford dan C.J. McCollum merupakan salah dua pemain dengan kontrak besar. Horford mendapatkan kontrak empat musim mencapai AS$109 juta dari Philadelphia 76ers pada musim panas 2019. Sementara itu, McCollum mendapatkan perpanjangan kontrak dari Portland Trail Blazers senilai AS$106 juta.

Dengan kontrak besar tersebut, masing-masing pemain merogoh kocek untuk membantu menangani masalah Covid-19. Sebab, belakangan, semakin banyak masyarakat yang terkena dampaknya. Covid-19 yang disebabkan virus corona (SARS-CoV-2) tidak hanya mengganggu kesehatan, tetapi juga ekonomi dan sosial.

Horford mendonasikan AS$500 juta kepada tanah kelahirannya, Republik Dominika. Ia juga menyebarkan bantuan ke sebagian wilayah Amerika Serikat, seperti Gainesville, Atlanta, Boston, dan Philadelphia. Kebetulan Horford sempat bermain di kota-kota itu untuk membela tim kampus dan tim NBA.

McCollum, di sisi lain, menggelontorkan total AS$170 ribu untuk masyarakat Portland dan Canton. Ia memberi The Boys and Girls Club di Portland Metro Area AS$70 ribu. Sementara Akron-Canton Food Bank akan menerima AS$100 ribu.

Pemain NBA bukan kali ini memberi sumbangan. Sebelum Horford dan McCollum, ada pula Kevin Love, Zion Williamson, Rudy Gobert, dan sebagainya. Mereka berbondong-bondong untuk mengulurkan bantuan.

Pandemi Covid-19 saat ini tengah merajalela di seluruh dunia. Amerika Serikat, sebagai salah satu negara yang terdampak, juga terkena getahnya. NBA sampai menghentikan kompetisi begitu Gobert, senter Utah Jazz, dinyatakan positif Covid-19.

NBA hiatus hingga waktu yang tidak ditentukan. Saat ini, NBA masih melihat perkembangan situasinya. Mereka berusaha untuk kembali. (GNP)

Foto: NBA

Populer

Lakers Bersih-bersih, Mulai dari Darvin Ham Hingga Phil Handy
LeBron James Tidak Terlibat Dalam Pemecatan Darvin Ham
Cetak 43 Poin, Anthony Edwards Bawa Timberwolves Curi Gim 1 dari Nuggets
Trio Gobert, KAT, dan Reid Membuat Nikola Jokic Frustasi
Anthony Edwards Bersanding dengan Kobe Bryant
Mavericks Selesaikan Clippers dalam Enam Laga!
Dikaitkan dengan Lakers, Tyronn Lue Justru Ingin Tetap Bersama Clippers
Jevon, Adik Ketiga Michael Porter Jr., Juga Bermasalah dengan Hukum
Magic Johnson Minta Maaf Usai Mengkritisi Lakers
Persiapan Cavs dan Magic Jelang Gim 7