Hornets Hentikan Rekor Kemenangan Celtics Melalui Drama OT

| Penulis : 

Charlotte Hornets berhasil menjinakkan Boston Celtics. Hornets pun menjadi tim ketiga yang menumbangkan Celtics musim ini. Bertanding di Spectrum Center, Hornets mengalahkan Celtics 121-118 melalui babak perpanjangan waktu/overtime (OT).

Saat kuarter keempat menyisakan waktu 1,5 menit, Hornets masih tertinggal 7 poin (108-101). Hornets berhasil memangkas margin tersebut. LaMelo Ball menjadi aktor di balik kemenangan Hornets. Sontekan di sisa 7 detik membuat kedudukan imbang 108.

Hornets benar-benar membalikkan keadaan di babak OT. Dunk Gordon Heyward mengunci momentum Hornets dan dilanjutkan oleh tripoin Miles Bridges. Secara keseluruhan Hornets melaju 13-10 di babak OT.

LaMelo Ball membukukan total 36 poin melalui 15 tembakan (27 percobaan). Lima diantaranya adalah tripoin. LaMelo juga mencetak 9 rebound, 8 asis, dan 2 steal selama 41 menit.

Dua pemain Hornets meraih dobel-dobel. Mark Williams dengan 18 poin, 16 rebound, dan 3 blok. Disusul Miles Bridges dengan 14 poin, 15 rebound, serta 5 asis. Gordon Hayward menyumbang 20 poin dan 5 rebound. Serta P.J. Washington 15 poin.

“Saya tidak percaya Jayson Tatum melewatkan kesempatan terakhir. Tapi kami menang dan itu adalah yang terpenting,” ungkap Bridges.

Tatum mendapat 3 tembakan gratis di sisa 5 detik. Tapi ia hanya memasukkan 2 tembakan dan membuatnya gagal menyamakan kedudukan. Sebaliknya Hayward memantapkan posisi Hornets dengan tambakan 2 tembakan gratis sekaligus menutup gim.

“Apakah saya terkejut? Tentu saja. Tembakan itu terasa baik tapi hanya tidak masuk. Kami harus bangkit kembali. Kami meraih 6 kemenangan beruntun dan mudah berpuas diri. Akibatnya seperti malam ini,” ujar Tatum.

Tatum tampil selama 43 menit. Ia mencetak 15/28 tembakan dengan 7 tripoin. Tatum memimpin Celtics dengan 45 poin, 13 rebound, 6 asis, dan 2 blok. Payton Pritchard memberikan 21 poin dan 6 rebound.

Kristaps Porzingis mencetak 17 poin, 8 rebound, 2 steal, dan 3 blok. Jaylen Brown menyumbang 13 poin dan 4 rebound. Serta Jrue Holiday dengan 11 poin, 6 rebound, dan 5 asis. (rag)

Foto: NBA

Populer

Daftar Pemenang Penghargaan Individu NBA 2023-2024, Timberwolves Borong 4 Trofi
D'Angelo Russell Diyakini Akan Tolak Opsi Pemain dan Menjadi Pemain Bebas
Anthony Edwards: Saya Bertanggung Jawab atas Kekalahan Gim 3
Pelita Jaya Runtuhkan Kedigdayaan Dewa United
Resmi! Mike Budenholzer Gantikan Frank Vogel
Upaya Tripoin dan Mencari Pelanggaran Gagal, Jalen Brunson Menyesal
Dapat Ejekan di Minnesota, Jamal Murray Justru Lebih Bersemangat
Kesatria Mencapai 12 Kemenangan Beruntun di Musim Perdana
Nuggets Bangkit! Hajar Timberwolves 117-90 di Gim 3!
Kritik Wasit, Rick Carlisle Didenda 562 Juta Rupiah