Althof Satrio jadi penentu kemenangan dramatis 62-59 RANS PIK Basketball atas Bumi Borneo Pontianak, Selasa (28/2). Tripoin Althof bersamaan dengan bel akhir laga (buzzer beater) memastikan kemenangan kedua beruntun RANS PIK di Seri 4 Solo ini. 

Menariknya lagi, ini adalah satu-satunya tripoin masuk Althof di gim ini yang total melepaskan enam tembakan. Althof menutup gim dengan lima poin. 

"Hari ini jujur saja kami semua main buruk," buka Althof usai gim. "Saya pribadi, sebelum tembakan terakhir, saya sudah meleset lima kali dari tripoin, bikin turnover yang berujung unsportman like foul Tino (Valentino Wuwungan). Saya down banget sih di situasi terakhir tadi". 

"Tapi, saya lihat ke bangku cadangan dan semua memberikan saya semangat. Coach Pras (pelatih fisik), Edo (Alfredo Tanujaya), Fatur (Fatur Dzikri), semua bilang ke saya untuk kembali fokus ke gim. Tidak usah peduli yang lewat" lanjutnya. 

"Kami kembali ke zone defense dan berusaha menghentikan Randy Bell. Skenario itu berhasil, Akeem Scott dapat bola dan diumpan ke saya. Saya tidak tahu ada berapa waktu yang tersisa, saya percaya diri saja untuk melepaskan tembakan itu!", tutupnya. 

Top skor RANS PIK adalah Akeem Scott yang di gim sebelumnya absen karena larangan bertanding. Akeem mencetak 12 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Seperti biasa, sebaran poin RANS PIK cukup merata. Sebanyak 10 dari 12 pemain mereka yang bermain berhasil menyumbangkan poin. 

Hampir serupa dengan kemenangan mereka sebelumnya, RANS PIK tertinggal nyaris sepanjang laga. Bumi Borneo bahkan sempat unggul sampai 16 poin di gim ini. 

Dari Bumi Borneo, Randy Bell seperti biasa memimpin tim. Kali ini ia menyumbangkan dobel-dobel 24 poin, 11 rebound, dan 3 asis. Cameron Ridley 10 poin plus 4 rebound. Satu catatan buruk Bumi Borneo hari ini adalah tembakan gratis mereka yang meleset 17 kali (30/47). 

Ini adalah kemenangan ketiga beruntun RANS PIK. Rekor mereka sekarang (9-3), sedangkan Bumi Borneo kini punya rekor (8-6). (DRMK)

Foto: Hariyanto 

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera