Los Angeles Lakers jumpa Houston Rockets di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Minggu, 10 Januari 2021, waktu setempat. Diharapkan dapat berjalan ketat, gim justru berjalan sebaliknya. Rockets hanya sempat unggul satu poin di awal pertandingan sebelum Lakers terus mendominasi gim. Jarak sempat terbuka hingga 27 poin sebelum Lakers menutup gim dengan kemenangan 120-102.

Gim sendiri sesungguhnya berjalan panas di kuarter pertama. Friksi antara Markieff Morris dengan DeMarcus Cousins adalah penyebab panasnya pertandingan. Aksi mendorong dari Morris membuatnya dikeluarkan langsung dari gim setelah baru dua menit di lapangan. Cousins yang mendapat technical foul sendiri akhirnya menyusul keluar satu kuarter kemudian. Pelanggarannya kepada LeBron James dinilai sebagai flagrant two yang otomatis mengeluarkannya dari gim. Cousins bermain delapan menit mencetak 6 poin dan 4 rebound.

Anthony Davis jadi bintang kemenangan Lakers. Bermain 29 menit, Davis efektif dengan 27 poin, 4 rebound, dan 3 blok. Sebanyak 21 dari 27 poin Davis tercipta di paruh pertama dengan akurasi sempuurna (8/8). Davis sendiri hanya gagal memasukkan tiga tembakannya hari ini. LeBron James mengikuti dengan 18 poin, 7 rebound, dan 7 asis.

Pemain muda, Talen Horton-Tucker solid dari bangku cadangan dengan 17 poin, 5 rebound, 3 asis, dan 4 steal selama 20 menit. Ia juga memasukkan 7/8 tembakan (87 persen). Montrezl Harrell menambahkan 16 poin dan 8 rebound sementara Kyle Kuzma melengkapi daftar pencetak angka digit ganda dengan catatan 13 poin.

Dari Rockets, tiga bintang andalan mereka jadi tumpuan untuk paling tidak membuat Rockets tidak kalah terlalu jauh. Christian Wood jadi top skor tim dengan 23 poin dan 3 rebound dari 10/20 tembakan (50 persen). James Harden juga menorehkan akurasi 50 persen (7/14) untuk mencetak 20 poin, 6 rebound, dan 9 asis. John Wall membukukan dobel-dobel pertamanya sejak 2017 dengan 14 poin, 10 rebound, plus 5 asis.

Hasil ini membuat Lakers sudah menang delapan kali dalam 11 gim. Lakers naik ke puncak klasemen sementara Wilayah Barat unggul satu gim dari Phoenix Suns yang baru akan bermain esok hari. Sedangkan untuk Rockets, ini jadi kekalahan kelima dari delapan gim. Rockets terjerembab di peringkat 13 klasemen yang sama dnegan Lakers.

Kedua tim akan bermain lagi di tempat yang sama lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas