Converse terus melakukan pergerakan dalam mencari duta untuk produk mereka di NBA. Setelah memastikan Kelly Oubre Jr. dan Draymond Green, Converse baru saja mengumumkan penambahan satu nama. Kali ini, bintang muda potensial Oklahoma City Thunder, Shai Gilgeous-Alexander, menjadi anggota “kelurga” terbaru mereka.

Sebagai catatan, Converse adalah anak perusahaan Nike Inc. selayaknya Jordan Brand. Oleh sebab itu, kepindahan SGA (akronim Shai) dari Nike ke Converse bisa dibilang seperti seorang pegawai pindah divisi. Akan tetapi, perpindahan ini juga berpengaruh besar mengingat statusnya bukan pegawai biasa, melainkan seorang duta besar.

“Merk ini sangat ekslusif di mata saya dan mereka tidak punya banyak duta di NBA. Oleh karena itu, saya ingin menjadi bagian ekslusif ini. Di sisi lain, Converse juga membebaskan saya untuk mengekspresikan diri saya baik di dalam dan di luar lapangan,” ujar SGA dalam rilis resmi Converse.

SGA sendiri dipastikan sudah akan menggunakan sepatu Converse saat Thunder memulai latihan mereka di Orlando. Sejauh ini, SGA juga menjadi satu-satunya duta Converse yang sudah dipastikan tampil di Orlando. Dryamond dan Golden State Warriors telah tersingkir sedangan Kelly statusnya masih belum jelas karena cedera.

Menurut ESPN, SGA akan menggunakan sepatu Converse All-Star Pro BB Low 950 berwarna biru, warna kebesaran Thunder. Namun, ke depannya, dengan keunikan dan antusiasime tinggi SGA terhadap dunia fesyen, besar kemungkinan warna-warna lain atau kolaborasi dengan pihak ketiga akan terwujud. “Saya melihat beberapa hasil kerja Kelly dan Converse, hasilnya sangat luar biasa. Kelly bisa merepresentasikan karakter dirinya melalui sepatu yang ia pakai. Saya pikir itu keren sekali,” ujarnya.

Dalam beberapa bulan ke depan, Converse akan meluncurkan produk evolusi terbaru dari model All-Star Pro BB mereka. Pun demikian, SGA tak sungkan menyebutkan bahwa ia sudah menaruh hati kepada sepatu model lawas yang dikenakan oleh legenda NBA, Julius Erving.

“Sepatu favorit saya adalah model Pro Leather Lows yang digunakan oleh Dr. J. Saya suka semua warna yang ada. Putih total, putih dengan ungu, putih dengan hijau, putih dengan apapaun warnanya tampak sangat keren. Sepatu ini seperti Nike Air Force 1, bisa Anda gunakan kapan saja dan dipadukan dengan apa saja. Mereka serba bisa dan itu adalah gaya saya,” pungkas pemain yang sempat membela Los Angeles Clippers ini.  (DRMK)

Foto: NBA, Converse

Populer

Inikah Akhir Dinasti Warriors?
Mavs Siap Tampung Klay Thompson
Cedera Jimmy Butler Hancurkan Harapan Penggemar Heat
Cerita Grant Hill Tentang Pembentukan Timnas USA untuk Olimpiade Paris
Nikola Jokic Sebut LeBron James Seperti Monster
Steve Kerr: Kami Ingin Klay dan CP3 Tetap Bersama Kami Musim Depan
Gaji Caitlin Clark di Indiana Fever Kalah dari Gaji Maskot Tim NBA
NBA Jatuhkan Hukuman Larangan Bermain untuk Jontay Porter
Meski Tampil Spesial, Donte DiVincenzo Tak Memenuhi Syarat untuk Gelar MIP
Satu Gelar yang Dilewatkan dan Mengganggu LeBron James