Golden State Warriors benar-benar memanfaatkan laga pramusim untuk mencari formula terbaik bagi skuat mereka. Meski hanya meraih dua kemenangan dari lima gim pramusim, Warriors terlihat sudah mengetahui pemain mana yang mereka butuhkan untuk mengarungi musim baru. Hal itu terbukti dengan keputusan terbaru tim yang diumumkan oleh situs resmi liga.

Warriors secara resmi melepas salah satu pemain muda mereka, Alfonzo McKinnie. Sebagai gantinya, slot satu pemain yang berkurang tersebut akan diisi oleh Marquese Chriss. Keputusan ini bisa dibilang menarik dan jelas berdasarkan hasil selama pramusim. Pasalnya, di awal kedatangan Chriss pada 1 Oktober lalu, pihak Warriors tak yakin bahwa mantan pemain Houston Rockets tersebut akan berhasil menembus skuat musim reguler.

Dalam pramusim ini, Chriss mengemas 9,5 poin, 8,3 rebounnd, dan 1,3 blok per gim dengan turun selama 22,6 menit per gim. Sementara McKinnie yang turun dengan waktu yang lebih sedikit (21,5 menit per gim) membukukan 5,0 poin, 5,0 rebound, dan 0,8 blok per gim.

Secara gaya bermain dan posisi, keduanya memang sangat berbeda. McKinnie adalah pemain yang sayap yang cukup tangkas dalam menjaga perimeter dan bertugas cukup baik saat menjadi penembak dari area tripoin. Akurasi tripoin McKinnie musim lalu berada di angka 36 persen. Musim lalu, ia juga mendapatkan berkah dengan cedera dari Kevin Durant. Ia mendapatkan menit bermain lebih banyak utamanya di area playoff.

Sebaliknya, Chriss adalah pemain yang lebih banyak berfungsi sebagai power forward atau senter. Ia juga dikenal sebagai pemain yang atletis. Sebagai pilihan kedelapan NBA Draft tiga tahun lalu, Chriss bisa dibilang sedikit terhambat perkembangannya. Namun, sepertinya Warriors menemukan skema permainan yang cocok untuk mengakomodir gaya bermain Chriss. (DRMK)

Foto: NBA

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets