Toronto Raptors mesti tampil tanpa Kawhi Leonard ketika bertandang ke markas Miami Heat dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Meski begitu, Raptors tetap bisa mencuri kemenangan atas Heat di hadapan pendukungnya. Mereka menang 125-104 di AmericanAirlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, Minggu 10 Maret 2019 waktu setempat.

Kyle Lorwy mencetak angka terbanyak dengan 24 poin plus 7 rebound dan 10 asis. Pascal Siakam di belakangnya dengan 20 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Danny Green 15 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Normal Powell 15 rebound dari bangku cadangan. OG Anunoby dan Jeremy Lin sama-sama mencetak 11 poin dari bangku cadangan.

Sementara itu, Patrick McCaw—yang menggantikan Leonard di lima utama—mencetak 10 poin. Serge Ibaka, senter, menambahkan 10 poin, 8 rebound, dan 3 blok. Itu artinya, delapan pemain Raptors mampu mencetak dobel digit poin hari ini.  

Di kubu Heat, hanya ada enam pemain yang mencetak dobel digit poin. Itu pun tidak menyentuh 20 poin. Bam Adebayo menjadi yang tertinggi dengan 19 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Dion Waiters dan Dwyane Wade masing-masing 15 poin. Rodney McGruder 13 poin. Goran Dragic 11 poin. Justise Winslow 10 poin.

Raptors memenangkan pertandingan dengan akurasi setinggi 56,8 persen. Mereka berhasil memasukkan 42 tembakan dari 74 percobaan. Heat, di sisi lain, hanya 45,7 persen (42-92).  

Raptors juga sudah unggul sejak awal pertandingan. Para pemain Raptors berhasil melesakkan tujuh tripoin di kuarter satu. Mereka memimpin 32-27.

Di kuarter dua, Raptors tambah produktif. Mereka bisa mendulang 36 poin saat itu. Heat hanya bisa mengumpulkan 27 poin lagi saat itu. Raptors pun semakin unggul dengan skor sementara 68-54 sampai istirahat.

Dalam dua kuarter itu, Raptors memasukkan 58,5 persen tembakannya. Akurasi mereka lebih baik dari Heat yang hanya 47,9 persen. Namun, setelah istirahat, pasukan Erik Spoelstra tersebut rupanya mampu memberi perlawanan. Mereka unggul perolehan poin 25-23 di kuarter tiga.

Sayangnya, perlawanan Heat itu belum cukup untuk menggulingkan Raptors. Tim asal Toronto tersebut masih memimpin 91-79.

Di kuarter empat, Raptors kembali ganas. Mereka tidak membiar Heat untuk memimpin sekalipun. Tim asuhan Nick Nurse itu bahkan bisa mencetak 34 poin di kuarter itu. Heat hanya 25. Raptors pun menutup pertandingan dengan kemenangan 125-104.

Selanjutnya, Raptors mesti bertemu Cleveland Cavaliers besok. Sementara itu, Heat baru akan bermain tiga hari lagi. Saat itu, mereka akan menjamu Detroit Pistons. (GNP)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas