NSH Jakarta mempermalukan Prawira Bandung di hadapan pendukungnya sendiri dalam pertandingan IBL Seri 5 Bandung. NSH menang 82-69 di C-Tra Arena, Bandung, Jumat 25 Januari 2019. Dashaun Wiggins, pemain asing tim asal Jakarta itu, mencetak 26 poin.

Di samping Wiggins, Andre Rorimpandey, garda lokal NSH, mencetak 16 poin. Anthony Simpson kemudian menambahkan dengan dobel-dobel 12 poin dan 14 rebound.

Sementara itu, Tuan Rumah bertumpu pada Dalarian Williams. Senter asing Prawira itu mencetak 22 poin dan 7 rebound. Hans Abraham, pemain lokal, di belakangnya dengan 15 poin. Selain mereka berdua, tidak ada lagi pemain Prawira yang mencetak dobel digit poin. Garda asing Brachon Griffin bahkan hanya mencetak 5 poin meski berhasil mengirim 10 asis.

Pada awalnya, kedua tim bermain ketat. NSH unggul satu poin (20-19) meski persentase tembakan rendah di angka 31,8 persen. NSH sebenarnya juga menang dalam perebutan bola pantul (16-9). Mereka bahkan bisa meraih delapan offensive rebound. Sayangnya, mereka tidak mengeksekusi kesempatan kedua dengan baik sehingga skor seketat itu.

Di kuarter dua, NSH kembali unggul. Namun, mereka hanya mencetak belasan angka saat itu (19-16). Pemain kedua tim bahkan belum ada yang mencetak dobel digit poin, kecuali Wiggins dengan 14 poin. Pemain asing bernomor punggung 23 itu membuat NSH bisa memimpin 39-35 sampai turun minum.

Setelah istirahat, kedua tim sempat nirpoin di dua menit pertama kuarter tiga. Kapten tim Wendha Wijaya lantas memecah kebuntuan untuk NSH dengan layup dua poin. Williams, senter asing Prawira, kemudian membalasnya dengan tembakan dua poin. Kedudukan sementara 41-37.

Kedua tim memang bermain dengan intensitas rendah saat itu. Selama lima menit, keduanya menghasilkan total 10 poin saja. Namun, di sisa setengah kuarter, Prawira berhasil memancing teriakan riuh rendah penonton karena menyamakan kedudukan 46-46. Saat itu, Williams melakukan tombokan dua tangan tanpa pengawalan satu pun pemain NSH.

Sejak saat itu, permainan menjadi ketat lagi. NSH dan Prawira ganti keunggulan dua kali dan imbang dua kali di kuarter tiga. Namun, tembakan dua poin Simpson dan tripon Wendha Wijaya sebelum bel akhir berbunyi membuat NSH unggul 56-50.

Di kuarter akhir, NSH mulai sulit dibendung. Mereka mencetak 26 poin tambahan sementara Prawira hanya 19. NSH pun menutup pertandingan hari pertama dengan kemenangan 82-69. Mereka mempermalukan Prawira di hadapan penggemarnya sendiri.

Setelah ini, NSH akan menghadapi tim nasional Indonesia U-18 berjuluk Indonesia Warriors. Sementara itu, Prawira akan bertemu Satya Wacana Salatiga besok.

Foto: Mei Linda

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas