West Bandits Jadi Tim Terakhir ke Semifinal

| Penulis : 

Sudah ada empat tim yang lolos ke semifinal Indonesian Basketball League (IBL) 2022. Tim terakhir yang lolos adalah West Bandits Combiphar Solo. Mereka lolos setelah mengalahkan NSH Mountain Gold Timika 2-1. Pada gim ketiga yang berlangsung pada Selasa (16/8) itu, West Bandits membungkam NSH 83-71.

Pada semifinal nanti West Bandits akan melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Semifinal akan berlangsung pada Sabtu dan Minggu mendatang di GOR C-Tra Arena, Bandung. Jika skor imbang, maka gim ketiga diadakan pada Selasa (23/8).

Dalam gim ketiga melawan NSH di babak playoff itu, West Bandits membuat NSH tak berdaya. West Bandits sudah mengunci keunggulan sejak menit pertama. Setelah itu mereka melaju dan menang dengan nyaman.

Tim asuhan Raoul Miguel Hadinoto itu bahkan memimpin hingga 26 poin pada kuarter ketiga. Dominasi West Bandits makin menjadi sejak paruh pertama. Terutama setelah garda poin NSH Jan Misael Panagan terkena ejected dan hanya bermain selama 9 menit.

Pada gim pertama (13/8) West Bandits mengambil kemenangan 66-57. Namun, pada gim kedua (14/8) mereka terpuruk dan kalah 47-70. Padahal pada gim ketiga ini West Bandits bermain tanpa Bilal Richardson yang melakukan dua kali pelanggaran unsportsmanlike foul pada gim sebelumnya.

“Saat latihan kami memang sudah bersiap dengan kondisi tanpa Bilal. Dari gim sebelumnya kami kelemahan kami di transisi dan pertahanan dan banyak kehilangan poin di paint area. Pada gim tadi hal itu bisa kami cover dengan baik,” kata asisten pelatih West Bandits Farhan.

Widyanta Putra Teja menjadi top skor dengan 26 poin dan lima asis. Sameen Swint 23 poin, 11 rebound, dan lima steal. Disusul Pringgo Regowo 21 poin dan enam rebound.

“Kunci kemenangan kami ada di paruh pertama bisa membuat 51 poin. Sementara lawan hanya 28 poin dan membuat 18 turnovers. Disisi lain pertahanan kami cukup baik dan bisa menjalankan game plan dengan bagus,” lanjut Farhan.

NSH tercatat membuat 24 turnover. Andre Rorimpandey memimpin NSH dengan 24 poin, empat asis, empat rebound, dan dua steal. Shavar Newkirk 14 poin, sembilan rebound, dan lima asis. Mike Glover mencetak delapan poin dan lima rebound. (rag)

Foto: IBL

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley