Kemenangan dramatis diraih Tangerang Hawks atas Bali United Basketball pada Selasa malam, 18 Januari 2022, di Hall Basket Senayan, Jakarta. Tim polesan Efri Meldi itu menyudahi pertandingan dengan keunggulan tipis 70-68 atas Bali United. Tambahan satu poin Danny Ray melalui tembakan gratis di 22 detik terakhir memastikan Tangerang Hawks membawa pulang dua poin. Hawks kini ada di posisi kedua klasemen sementara Divisi Merah.

Jalannya pertandingan di kuarter keempat benar-benar menegangkan. Bali United yang sempat unggul 17 poin di kuarter ketiga, mendapat tekanan penuh dari Rizky Effendy dan timnya. Hawks memaksa Tridatu Warriors hanya mencetak sembilan poin saja di kuarter terakhir. Sementara, Tangerang Hawks berhasil menambah 25 poin untuk memastikan kemenangan penting tersebut.

Pelatih Bali United, Aleksandar Stefanovski begitu kecewa dengan hasil ini. "Saya bertanggung jawab atas kekalahan tim," ucapnya usai laga dramatis malam ini.

Di lain sisi, Efri Meldi tidak banyak berkomentar mengenai kemenangan timnya di gim kedua mereka. "Saya hanya bisa membakar mental pemain agar mereka bisa bangkit. Saya puas untuk gim hari ini di situasi tertinggal, mereka kembali bangkit di kuarter keempat. Tapi, waktu kami buat euforia tak banyak, masih banyak gim selanjutnya," terangnya.

Richard David Ross mencetak dobel-dobel dengan torehan 19 poin dan 14 rebound. Lalu ada Danny Ray dengan sumbangan 15 poin, disusul Rizky Effendy (12 poin), dan Ardian Ariadi (10 poin). Di kubu lawan, William Jerarld Green juga mencetak dobel-dobel dengan kontribusi 22 poin dan 10 rebound. Kemudian Abraham Wenas berhasil membukukan 21 poin bagi timnya. Hanya saja, catatan tersebut belum bisa membawa Bali United meraih kemenangan.

Di laga selanjutnya, Bali United akan berhadapan dengan Satya Wacana Salatiga. Tangerang Hawks sendiri bakal bersua Dewa United Surabaya pada Kamis 20 Januari 2022 lusa. (hth)

Foto: Hariyanto

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel