NBA2K22 akan dijual bebas mulai 10 September mendatang. Namun rangking pemain atau Overall Rating (OVR) kemampuan pemain di permainan tersebut sudah dirilis. Ini menimbulkan reaksi dari beberapa pemain dan netizen. Ada yang minta dinaikkan, tapi ada juga yang seharusnya diturunkan.

Skor atau kemampuan pemain tertinggi di NBA 2K22 adalah 96. Pemain yang punya skor tertinggi adalah Kevin Durant, LeBron James, Giannis Antetokounmpo, Stephen Curry. Kemudian skor 95 ada Nikola Jokic, Kawhi Leonard, dan Joel Embiid. Di bawahnya ada Damian Lillard, Luka Doncic, dan James Harden yang punya skor 94.

Reaksi pertama, yang paling menggemparkan adalah komentar LeBron James. Pemain Los Angeles Lakers tersebut rupanya kurang setuju dengan skor pemain. Bukan dirinya sendiri, melainkan Stephen Curry. LeBron berkomentar di unggahan Twitter SLAM Gaming. Menurutnya, Curry seharusnya punya skor 99.

Curry dianggap sebagai pemain bertahan yang baik, serta punya tembakan yang akurat saat menyerang. LeBron merasa Curry pantas mendapatkan skor lebih besar dari 96. Justru sebaliknya, NBA 2K22 mendapatkan kritik dari netizen karena peringkat LeBron James. Mereka tidak setuju LeBron ada di 10 besar, karena performanya di liga musim lalu. LeBron yang berkutat dengan cedera seharusnya tidak mendapatkan skor yang sama dengan Curry, Antetokounmpo, dan Durant.

Kita tinggalkan LeBron yang tidak setuju dengan rangking milik Curry. Kali ini beralih ke James Harden. Pemain Brooklyn Nets tersebut mengisi kolom komentar akun Instagram ESPN dengan emoji tertawa. Unggahan yang diberi reaksi oleh Harden menyajikan data tentang 10 pemain dengan skor tertinggi di NBA2K22. Ternyata Harden ada di urutan kesembilan. Sepertinya Harden kurang suka kalau dirinya diberi skor 94.

Sementara itu, Netizen kembali bereaksi keras ketika mengetahui OVR milik Ben Simmons. Pemain Philadelphia 76ers itu mendapatkan skor 84. Skor yang sama diberikan kepada pemain Charlotte Hornets, LaMelo Ball. Menurut mereka, Simmons tidak pantas mendapatkan skor sebesar itu. Seharusnya skornya ada di kisaran 77.

Ternyata semua ada kaitannya dengan performa Simmons di liga. Pemain asal Australia tersebut memang bagus dalam pertahanan, tapi permainan menyerangnya tidak meningkat dari waktu ke waktu. Bahkan ada yang sengaja membuat video pendek yang menunjukkan permainan Simmons selama ini, seperti gagal mengeksekusi tembakan jarak menengah, tembakan gratis, sampai tidak bisa memberikan umpan yang akurat.

Apa pun komentar mengenai OVR di edisi tahun ini, NBA 2K22 tetap menjadi permainan video yang ditunggu-tunggu penggemarnya. Para gamers sudah tidak sabar memainkan tim-tim favorit mereka. Terutama setelah ada bursa transfer yang bulan lalu. (tor)

Foto: NBA 2K22

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas