Pelita Jaya Bakrie Jakarta menang 63-58 atas Amartha Hangtuah Jakarta, Jumat, 9 April 2021. Hangtuah sempat unggul di kuarter tiga dan hampir mengejar Pelita Jaya di sisa gim. Namun akurasi yang tak kunjung membaik membuat Pelita Jaya lolos dari kejaran Hangtuah. 

Kedua tim pada dasarnya menembak dengan buruk. Namun, akurasi Hangtuah benar-benar tak bisa dilihat dengan 27 persen (18/66). Pelita Jaya sendiri hanya memasukkan 23 dari 66 tembakannya (34 persen). Hal yang membuat Hangtuah masih bisa bersaing di gim ini adalah 25 kali kesempatan tembakan gratis. Hangtuah memasukkan 19 di antaranya (76 persen).

Hardian Wicaksono yang kali ini memulai gim dari bangku cadangan jadi top skor gim dengan 14 poin dan 5 rebound. Hardian memasukkan 4/8 tembakan (50 persen) dan 5/6 (83 persen) dari tembakan gratis. Reggie Mononimbar dobel-dobel 13 poin, 10 rebound, dan 3 asis. Andakara Prastawa menambahkan 11 poin selama 17 menit.

"Kami masih bermain angin-anginan di gim ini. Kami masih perlu banyak belajar untuk playoff. Namun, kami juga bersyukur bisa menutup "gelembung" ini dengan baik, hanya kalah sekali," tutur Hardian usai gim.

Ini adalah gim terakhir keduanya di IBL 2021. Pelita Jaya memiliki rekor (15-1) dan memenangi 11 gim terakhir mereka. Hangtuah sendiri menang dua kali di musim ini. (DRMK)

Foto: Hariyanto - IBL Indonesia

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Nuggets Singkirkan Lakers
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Ada Wemby, Spurs Akan Kembali ke Paris Setelah 19 Tahun
Janji Donovan Mitchell di Gim 5 Cavaliers vs Magic
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
NSH dan Aspac Bertukar Pemain