Memphis Grizzlies jumpa Washington Wizards di lanjutan laga NBA pascajeda All Star, Rabu, 10 Maret 2021, waktu setempat. Bertindak sebagai tuan rumah di FedEx Forum, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat tampaknya membuat Grizzlies cukup nyaman. Unggul nyaris sepanjang laga, Grizzlies sempat membuka jarak hingga 19 poin sebelum akhirnya menang dengan skor akhir 127-112.

Kemenangan Grizzlies tak lepas dari penampilan bak monster oleh senter mereka, Jonas Valanciunas. Selama 32 menit, Jonas mencetak dobel-dobel 29 poin, 20 rebound, 3 asis, dan 4 blok. Ia memasukkan 12/21 tembakan (57 persen). Ini adalah kali keempat Jonas mencetak dobel-dobel dengan catatan setidaknya 20 poin dan 20 rebound menggunakan seragam Grizzlies. Ia jadi pemain kedua terbanyak dengan catatan ini di sejarah organisasi, hanya kalah dari Zach Randolph dengan 10 kali.

Selain Jonas, dua pemain Grizzlies lainnya juga berhasil menyentuh batas 20 poin. Ja Morant bahkan juga dobel-dobel dengan 21 poin, 6 rebound, dan 10 asis. Ruki, Desmond Bane, menambahkan 20 poin dengan akurasi tripoin mantap di angka 62 persen (5/8). Kyle Anderson menyusul dengan 13 poin dan 5 rebound. Dillon Brooks menyumbang 10 poin sementara De’Anthony Melton menutup daftar dengan 11 poin dari bangku cadangan.

Dominasi Jonas tak lepas dari buruknya opsi senter di tubuh Wizards. Mo Wagner yang didapuk sebagai senter utama hanya bertahan 21 menit di lapangan karena fouled out. Robin Lopez juga tak bisa membantu banyak dengan ketangkasan Jonas yang juga dibantu kehadiran Brandon Clarke. Sementara Alex Len hanya turun selama dua menit.

Grizzlies unggul jauh untuk nomor rebound dengan 60 berbanding 39. Sebanyak 14 dari keseluruhan rebound Grizzlies adalah offensive rebound yang berujung 22 second chance points. Meski tak menyentuh dua digit poin, Clarke berhasil menyumbangkan 10 rebound. Sementara dari Wizards tidak ada satupun pemain merebut lebih dari enam rebound.

Lusa, waktu setempat, Grizzlies akan kembali bermain. Masih tetap di FedEx Forum, Grizzlies akan menjamu Denver Nuggets. Wizards sendiri akan kembali ke Washington untuk menjamu pemuncak klasemen sementara Wilayah Timur, Philadelphia 76ers, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff