Utah Jazz tampil dominan dalam seluruh rangkaian 11 kemenangan beruntun mereka. Namun, dalam laga melawan Denver Nuggets di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Minggu, 31 Januari 2021, waktu setempat, dominasi Jazz tak terlihat. Nuggets yang tampil panas sejak tepis mula tak memberi celah untuk Jazz mengembangkan permainan. Keunggulan 25 poin di paruh pertama sama sekali tak terkejar oleh Jazz dan Nuggets menang dengan skor akhir 128-117.

Nikola Jokic adalah bintang utama kemenangan Nuggets. Namun, di samping itu, Nuggets secara keseluruhan tim memang tampil sangat baik di gim ini, utamanya di paruh pertama. Tim asuhan Michael Malone ini memasukkan 15/17 tripoin di dua kuarter pembuka atau setara dengan (88 persen). Akurasi luar biasa ini yang membuka jarak hingga 25 poin.

Jokic sendiri menjalani malam terbaiknya msuim ini dengan catatan dobel-dobel 47 poin, 12 rebound, dan 5 asis selama 37 menit. Catatan 47 poin tersebut menyamai catatan poin tertinggi Jokic dalam satu gim sepanjang kariernya. Jokic mencetak 33 dari 47 poinnya mala mini hanya di paruh pertama. Selain itu, akurasinya juga sangat terjaga dengan 4/4 tripoin (100 persen) dan 17/26 (65 persen) secara keseluruhan. Dari tembakan gratis pun, ia hanya gagal sekali dari 10 percobaan (90 persen).

Di luar Jokic, lima pemain Nuggets lain juga berhasil dua digit poin. Will Barton mencetak 18 poin dan 6 asis. Jamal Murray menambahkan 16 poin, 4 rebound, dan 5 asis sementara Paul Millsap mencetak 10 poin. Dari bangku cadangan, Michael Porter Jr. membukukan 11 poin dan 4 rebound sedangkan Facundo Campazzo menutup daftar dengan 11 poin plus 5 asis.

Jazz sendiri sebenarnya memiliki tujuh pemain yang menyentuh dua digit poin. Namun, hanya satu nama yang berhasil melewati 20 poin. Ia adalah Bojan Bogdanovic dengan 29 poin dan 4 rebound hasil dari 8/13 tembakan (61 persen). Donovan Mitchell dan Jordan Clarkson mencetak masing-masing 13 poin. Rudy Gobert menambahkan 12 poin dan 8 rebound. Mike Conley 12 poin dan 8 asis. Royce O’Neale 12 poin plus 6 rebound sementara Joe Ingles menutup daftar dengan 10 poin dan 6 asis.

Hasil ini membuat Jazz harus merelakan posisi puncak klasemen semnetara Wilayah Barat yang mereka pegang sepanjang minggu ini berpindah ke Los Angeles Clippers. Clippers yang memainkan satu gim lebih banyak menorehkan rekor (16-5) sedangkan Jazz di bawahnya dengan (15-5). Nuggets sendiri mengintai di posisi empat klasemen yang sama dengan rekor (12-8).

Jazz akan kembali ke kandang mereka untuk gim selanjutnya menjamu Detroit Pistons, lusa, waktu setempat. Sementara Nuggets akan lebih dulu menghadapi Pistons esok hari, masih di Pepsi Center. (DRMK)

Foto: NBA

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Nuggets Singkirkan Lakers
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Ada Wemby, Spurs Akan Kembali ke Paris Setelah 19 Tahun
Janji Donovan Mitchell di Gim 5 Cavaliers vs Magic
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
NSH dan Aspac Bertukar Pemain
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia