Washington Wizards jumpa Brooklyn Nets di lanjutan laga NBA, Minggu, 3 Januari 2021, waktu setempat di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Beberkal kemenangan perdana mereka musim ini di gim sebelumnya, Wizards tampil cukup disiplin. Hal ini terbukti dengan catatan turnover mereka yang hanya tujuh sepanjang gim (lima di tiga kuarter pertama). Sebaliknya, Nets justru tampil ceroboh dengan catatan 20 turnover yang membuat Wizards akhirnya menutup gim dengan kemenangan tipis 123-122.

Ya, meski Nets membuat banyak turnover, Wizards tak bisa membuka jarak lebar karena buruknya akurasi tembakan mereka. Tim asuhan Scott Brooks itu hanya memiliki akurasi 41 persen, hasil dari 43/104 tembakan. Sebaliknya, Nets yang hanya memiliki 81 percobaan berhasil memasukkan hampir separuhnya, 41 (49 persen). Catatan 104 percobaan tersebut jadi yang terbanyak kedua dalam satu gim musim ini. Wizards menyamai rekor Golden State Warriors. Adapun rekor percobaan terbanyak dalam satu gim musim ini dimiliki oleh Orlando Magic dengan 108 percobaan.

Selain turnover, Wizards juga tertolong dengan kegigihan pemain mereka dalam merebut rebound. Wizards mencatatkan 13 offensive rebound sedangkan Nets hanya 7 offensive rebound. Hebatnya lagi, Wizards mengubah 13 offensive rebound tersebut menjadi 17 poin sementara Nets hanya mampu menambahkan empat poin.

Total ada enam pemain yang mencetak dobel-dobel di gim ini dan jumlah tersebut terbagi rata kepada dua tim. Thomas Bryant jadi penentu kemenangan Wizards usai dunk yang ia lakukan setelah menerima umpan Bradley Beal menghujam ring Nets 14 detik sebelum laga berakhir. Bryant menutup gim dengan 21 poin dan 14 rebound selama 21 menit dari 9/12 tembakan (75 persen).

Bradley Beal menyusul dengan 27 poin, 10 rebound, dan 5 asis sedangkan Russell Westbrook menambahkan 24 poin, 5 rebound, dan 10 asis. Sayangnya, kedua pemain ini tak menemukan akurasi yang baik. Keduanya mengombinasikan 16/50 tembakan (32 persen). Rui Hachimura dan Davis Bertans menutup daftar dengan sama-sama memberi sumbangsih 15 poin.

Nets sebenarnya berpeluang besar memenangi gim. Dengan 14 detik tersisa, Nets mendapatkan penguasaan bola penuh yang berujung pada dua tembakan. Tembakan pertama adalah tripoin dari Kyrie Irving yang terlalu kencang hingga bola memantul di area elbow. Bola tersebut gagal diamankan pemain Wizards yang berujung pada penguasaan Kevin Durant. Satu lantunan bola (dribble) kemudian, Durant melepaskan tembakan jarak menengah. Sayangnya, tembakan tersebut juga tak menemui sasaran.

Irving jadi top skor gim dengan dobel-dobel 30 poin, 5 rebound, dan 10 asis. Kevin Durant juga dobel-dobel dengan 27 poin, 11 rebound, dan 7 asis. Satu dobel-dobel lain disumbangkan oleh Jarrett Allen dengan 14 poin plus 11 rebound dari bangku cadangan usai bermain 24 menit. Joe Harris menambahkan 16 poin sedangkan Timothe Luwawu-Cabarrott mencetak 14 poin.

Hasil ini membuat Wizards meraih kemenangan kedua beruntun sekaligus kedua di musim ini. Rekor mereka kini adalah (2-5). Sedangkan untuk Nets, ini adalah kekalahan kedua beruntun mereka. Rekor Nets kini adalah tiga kali menang dari tujuh gim. Nets akan memainkan gim selanjutnya sebagai tamu di kandang Utah Jazz, lusa, waktu setempat. Wizards juga masih akan menjadi tamu di gim selanjutnya dengan menyambangi markas Philadelphia 76ers, sehari setelahnya. (DRMK)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley