Setelah pengumuman All-Rookie Teams kemarin, NBA kembali mengumumkan penghargaan serupa dengan tingkat yang lebih tinggi yakni All-NBA Teams. Selayaknya penjelasan All-Rookie Teams, NBA mengajak media-media resmi mereka untuk memilih siapa-siapa saja yang pantas masuk dalam tim terbaik NBA. Jika All-Rookie Teams hanya ada dua tim, All-NBA Teams memiliki tiga tim, First Team, Second Team, dan Third Team.

Jika Ja Morant menjadi satu-satunya pemain yang mendapatkan suara mutlak menempati All-Rookie First Team, di All-NBA First Team ada dua pemain yang mendapatkan hal serupa, yakni LeBron James dan Giannis Antetokounmpo. Keduanya bisa disebut adalah pemain paling dominan musim ini dan juga sedang bersaing untuk gelar Most Valuable Player (MVP).

(Baca juga: Ja Morant dan Zion Williamson Pimpin Barisan All-Rookie Teams)

Untuk LeBron, masuk dalam First Team bukanlah hal baru. Sepanjang 17 musim kariernya, ia telah terpilih 13 kali di First Team. Secara keseluruhan, LeBron bahkan sudah terpilih 16 kali di All-NBA Team (dua kali Second Team dan satu kali Third Team). Atas pencapaian 16 kali tersebut, LeBron jadi pemain dengan total terpilih All-NBA Team terbanyak dalam sejarah, menggeser legenda Los Angeles Lakers lainnya, Kareem Abdul-Jabbar.

Sebaliknya bagi Giannis, ini adalah kali keempat ia masuk ke All-NBA Team, namun jadi yang pertama terpilih di First Team. Tiga nama lainnya yang menemani LeBron dan Giannis adalah James Harden, Anthony Davis, serta Luka Doncic. Khusus untuk Luka, pencapaiannya bisa dibilang luar biasa mengingat ini adalah musim keduanya di NBA. LeBron saja hanya terpilih di Second Team saat memasuki musim keduanya.

Bergeser ke Second Team, dua pemain yang baru saja berhadapan di semifinal Wilayah Barat memimpin daftar. Kawhi Leonard dan Nikola Jokic jadi dua nama dengan suara terbanyak untuk Second Team. Berturut kemudian, Damian Lillard, Chris Paul, dan Pascal Siakam. Untuk CP3 (sapaan Chris Paul), hal ini bisa disebut luar biasa mengingat banyak pengamat menilai kariernya telah berakhir begitu Houston Rockets mengirimnya ke Oklahoma City Thunder.

Dua pemain yang sedang berjibaku di final Wilayah Timur, Jayson Tatum dan Jimmy Butler memimpin Third Team. Untuk Tatum, ini adalah kali pertama namanya masuk dalam All-NBA Team. Senter Utah Jazz, Rudy Gobert juga masuk di daftar ini yang diikuti oleh Russell Westbrook serta garda Philadelphia 76ers, Ben Simmons. 

(Baca juga: Rekor Baru LeBron James, 16 Kali All-NBA Selection)

Semua pengambilan suara ini berdasarkan penampilan para pemain sebelum NBA hiatus pada 11 Maret lalu. Seeding Games yang digelar di “gelembung” pun tak masuk hitungan penilaian. Oleh karena itu, atas dasar ini, ada beberapa nama yang dinilai seharusnya layak masuk dalam All-NBA Teams. Siapa-siapa saja mereka? Nantikan ulasan mereka-mereka yang terlupakan dari All-NBA Team di mainbasket.com. (DRMK)

Foto: NBA

 

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley