Denver Nuggets harus menerima kabar buruk di tengah perjalanan merek melawan Utah Jazz di putaran pertama playoff. Forwarda mereka, Will Barton, dilaporkan oleh Denver Post telah meninggalkan “gelembung” NBA. Alsan kepergian Barton adalah untuk menyembuhkan cedera lututnya. Tak diketahui pasti apakah Barton akan kembali ke “gelembung” atau tidak.

(Baca juga: Lewat Tambahan Waktu, Nuggets Buka Playoff NBA 2020 dengan Kemenangan)

Barton dikabarkan dalam kondisi yang cukup frustasi dengan cedera lututnya. Cedera tersebut ia alami saat bermain di gim uji coba pada 27 Juli lalu. Setelahnya, Barton tak sekalipun bermain di delapan “seeding games” dan playoff. Sejak cedera itu pula, Barton sebenarnya menjalani proses pemulihan di dalam “gelembung”. Sayangnya, tiga minggu berlalu, tidak ada perkembanagn berarti dengan cederanya. Bahkan, dikabarkan bahwa kondisi Barton malah memburuk seiring ia merasakan nyeri di beberapa bagian tubuhnya.

Pemain 29 tahun ini adalah pilihan utama Nuggets di posisi small forward. Di seluruh 58 gim yang ia mainkan, ia selalu menjadi pilihan utama. Ini jadi musim pertama Barton selalu tampil sebagai starter. Rata-rata turun 33,0 menit, Barton memberi sumbangsih 15,1 poin, 6,3 rebound, 3,7 asis, dan 1,1 steal per gim. Ia juga memiliki akurasi tripoin yang cukup bagus di angka 37,5 persen. Catatan poin tersebut menempatkan Barton sebagai top skor ketiga tim di musim reguler, hanya kalah dari dua bintang utama mereka, Nikola Jokic dan Jamal Murray.

Absennya Barton selama di “seeding games” memang berhasil digantikan dengan baik oleh ruki, Michael Porter Jr..  Bahkan mungkin, cederanya Barton bisa dibilang menjadi berkah tersendiri untuk MPJ (akronim nama Michael). Selama “seeding games”, MPJ bermain tak pernah kurang dari 24 menit per gim. Di dua gim pertama playoff pun, ia selalu mengisi posisi utama.

Terancam kehilangan Barton di sisa musim belum menjadi mimpi terburuk untuk Nuggets. Satu pemain mereka lainnya, Gary Harris, tak juga kunjung bermain. Ia belum sekalipun bermain di “gelembung” karena cedera panggul. Jika perkembangan pemulihannya mengalami stagnansi atau bahkan kemunduran seperti Barton, bukan tidak mungkin Harris juga akan meninggalkan tim.

(Baca juga: Skuad Tower Nuggets Bawa Kemenangan Atas Wizards)

Tanpa dua pemain ini, Nuggets berupaya bertahan dengan memainkan pemain-pemain besar mereka di posisi-posisi tak lumrah. Cederanya kedua pemain ini yang melandasi terbentuknya susunan pemain bak Menara Nuggets yang berisi barisan para senter atau forwarda beberapa waktu lalu. (DRMK)

Foto: NBA

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets