NBA Mencari Waktu Terbaik untuk NBA Draft 2020

| Penulis : 

Sedikit demi sedikit, umat manusia di bumi mulai melonggarkan diri mereka atas pandemi virus korona. Terbilang sudah hampir tiga bulan seluruh aktivitas kehidupan terganggu. NBA sendiri sudah berhenti sejak 11 Maret lalu, secara hitungan hari, NBA sudah menghilang dari pandangan kita selama 81 hari. Keputusan apakah musim 2019-2020 akan berlanjut masih dirundingkan bersama. Pun demikian, laporan The Athletic beberapa waktu lalu menyebut 31 Juli sebagai target kembalinya musim 2019-2020.

Di samping kelanjutan musim sendiri, NBA juga harus terus memutar otak mereka untuk melanjutkan jadwal-jadwal lainnya. Jadwal terdekat setelah playoff dan penentuan juara NBA adalah gelaran NBA Draft. Tahun ini, rencana awal NBA Draft akan digelar pada 25 Juni. Namun, seiring pengunduran jadwal NBA Draft Combine dan NBA Draft Lottery, bisa dipastikan NBA Draft 2020 juga akan mundur.

Terbaru, dilansir oleh Sports Illustrated, NBA juga telah menetapkan target gelaran NBA Draft 2020 pada 25 September. Hal ini menyesuaikan dengan lini waktu jika musim 2019-2020 kembali pada 31 Juli. Menariknya, laporan lain dari Philadelphia Inquirer menyebutkan bahwa ada kemungkinan NBA akan memajukan jadwal pasar pemain bebas (free agency).

Free agency dimulai pada 1 Juli, atau hanya enam hari setelah NBA Draft. Namun, dengan kondisi sekarang, kemungkinan keduanya berjalan bersamaan atau bahkan free agency dimulai lebih dahulu juga sangat besar. Andai hal ini benar terjadi nantinya, maka beberapa prediksi urutan draft yang dikeluarkan media-media di luar sana bisa berubah drastis.

Baik gelaran NBA Draft atau free agency, keduanya memiliki pengaruh besar terhadap susunan pemain dalam satu musim. Belum lagi peluang menurunnya ruang gaji NBA seiring hiatus mereka selama tiga bulan ini, maka perekrutan pemain di dua gelaran tersebut akan menjadi sangat krusial, baik secara strategi tim, ruang gaji, hingga kemungkinan juara.

Menarik menunggu bagaimana NBA mengantisipasi semua kemungkinan “tabrakan” jadwal yang ada. Untuk sekarang, yang perlu diingat dan diketahui adalah, NBA berencana kembali bermain pada 31 Juli (kemungkinan memakan waktu dua bulan) dan musim 2020-2021 akan dimulai tepat di hari Natal, 25 Desember 2020. Cepat kembali NBA! (DRMK)

Foto: NBA

 

Populer

Lakukan Penyesuaian di Bigman, Mavs Curi Kemenangan dari Clippers
Hantam Prawira, Pelita Jaya Lolos ke Babak Utama BCL Asia!
Pemilihan GOAT Versi Pemain NBA, LeBron James dan Michael Jordan Hampir Imbang
Tidak Pernah Menjadi DPOY, Anthony Davis: Liga Ini Tidak Menyukai Saya
Zach Edey Akan Mengikuti NBA Draft 2024
Tyrese Maxey Raih Most Improved Player (MIP) 2024
Jika Yugoslavia Masih Ada, Timnas AS Dalam Bahaya
Pertahanan Gerendel Prawira Matikan Hong Kong Eastern
Buzzer Beater Jamal Murray Jadi Pukulan Telak untuk Lakers
LeBron James Kesal Dengan Keputusan Wasit Terhadap Pelanggaran D-Lo Russell