Amartha Hangtuah secara resmi sudah mengganti kepala pelatihnya. Harry Prayogo kini digantikan oleh Rastafari Horongbala. Pelatih senior ini memang sudah berada di Hangtuah sebagai penasihat (advisor), tetapi di Seri 5 Kediri, dirinya resmi berstatus sebagai kepala pelatih. pelatih kepala mereka.

Penunjukan Rastafari sebagai kepala pelatih jelas bertujuan untuk mengangkat prestasi tim. Sebab hingga seri keempat, Hangtuah masih berada di dasar klasemen sementara dengan rekor pertandingan 1-8. Presiden Amartha Hangtuah, Gading Ramadhan Joedo, meyakini kehadiran Rastafari bisa memberikan dampak positif untuk timnya.

"Kehadiran Coach Fari diharapkan membawa Amartha Hangtuah bangkit pada sisa seri IBL musim ini," ujar Gading, dalam siaran persnya.

"Beliau merupakan pelatih yang kenyang asam-garam bola basket nasional. Tentunya hal itu akan membuat para pemain muda berkembang.

Pelatih berusia 70 tahun itu sebelumnya pernah menangani Aspac (Stapac), Pelita Jaya, Satria Muda, dan tim nasional bola basket putra Indonesia.

"Saya di sini membantu para pelatih yang sudah ada untuk membuat anak-anak lebih semangat. Saya sudah mendampingi Hangtuah saat seri Jakarta lalu," ujar Rastafari. (tor)

Foto: Hariyanto

Populer

Inikah Akhir Dinasti Warriors?
Mavs Siap Tampung Klay Thompson
Cedera Jimmy Butler Hancurkan Harapan Penggemar Heat
Cerita Grant Hill Tentang Pembentukan Timnas USA untuk Olimpiade Paris
LeBron Ingin Menyudahi Drama Lakers vs Nuggets di Playoff
Nikola Jokic Sebut LeBron James Seperti Monster
Steve Kerr: Kami Ingin Klay dan CP3 Tetap Bersama Kami Musim Depan
Gaji Caitlin Clark di Indiana Fever Kalah dari Gaji Maskot Tim NBA
Tidak Masuk Timnas, Kyrie: Saya Bukan Sosok yang Tepat untuk Tim
Joel Embiid Ingkar Janji, Surat Kepada Presiden Prancis Beredar di Media