Prancis Rebut Peringkat Tiga dari Australia

| Penulis : 

Prancis berhasil merebut peringkat tiga Piala Dunia 2019 dari Australia. Mereka mengalahkan Boomers dengan skor 67-59. Nando De Colo dan Evan Fournier menjadi pencetak angka terbanyak Prancis di LeSports Center, Beijing, Cina, Minggu 15 September 2019.

De Colo mencetak 19 poin. Fournier di belakangnya dengan 16 poin. Keduanya tampil gemilang sehingga bisa mengantarkan timnya memenangkan pertandingan. Namun, persentase tembakan Prancis ternyata rendah. Mereka terantuk di angka 37,9 persen.

Australia, di sisi lain, masih lebih baik. Mereka mampu memasukkan 46,3 persen tembakannya di pertandingan ini. Joe Ingles menjadi pencetak angka terbanyak dengan 17 poin. Patty Mills membantunya dengan tambahan 15 poin.

Australia bahkan sempat memimpin di dua kuarter pertama. Mereka unggul 16-11 di kuarter satu. Kemudian, 30-21 di kuarter dua.

Prancis baru bangkit di kuarter berikutnya. Mereka mencetak 21 poin di kuarter dua. Sementara Australia hanya 16. Prancis mendekat dengan skor 42-46.

Tim asuhan Vincent Collet itu semakin panas. De Colo dan Fournier menjadi dua senjata andalan mereka. Mereka membantu Prancis imbang 50-50 di pertengahan kuarter empat.

Prancis dan Australia terus bersaing sengit. Mereka berusaha mengambil alih kedudukan. Prancis akhirnya keluar sebagai pemenang. Mereka mencetak total 25 poin di kuarter akhir. Australia hanya sempat mengumpulkan 13. Prancis menang dengan total skor 67-59.

Pertandingan itu mengakhiri perjalanan Prancis dan Australia di Piala Dunia tahun ini. Prancis finis di peringkat tiga. Sementara Australia harus puas di peringkat empat. (put)

Foto: FIBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Nuggets Singkirkan Lakers
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Ada Wemby, Spurs Akan Kembali ke Paris Setelah 19 Tahun
Janji Donovan Mitchell di Gim 5 Cavaliers vs Magic
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
NSH dan Aspac Bertukar Pemain