Timnas 3x3 U18 Putri Indonesia hari ini memulai perjalanannya di ajang FIBA 3x3 U18 World Cup 2019 di Ulaanbaatar, Mongolia. Hari ini, 4 Juni 2019, Indonesia kalah 11-15 dari Jepang, lalu menang 16-12 atas Rumania. Hasil ini membuat Indonesia masih punya peluang lolos ke babak playoff.

Pada laga pertama, Indonesia harus mengaku kalah dari Jepang dengan skor 11-15. Valencia Pramono mencetak lima poin, Adelaide Callista 4 poin, dan Amelia Ardhany 2 poin. Indonesia gagal membendung laju Akira Kitagawa. Pemain peringkat 42 untuk usia 18 tahun itu mencetak enam poin. Akira mencetak satu kali lay-up, satu kali tembakan dua poin, dan tiga kali tembakan gratis.

Indonesia bangkit di laga kedua. Mereka menang atas Rumania dengan skor 16-12. Sophia Rebecca menjadi pencetak poin terbanyak untuk Indonesia dengan sembilan poin. Ia memasukkan tiga kali tembakan dua poin. Adelaide Callista dan Valencia Pramono mengemas masing-masing tiga poin, dan Amelia Ardhany menyumbang satu poin. Kemenangan Indonesia membuat persaingan di Grup D semakin sengit.

Hari ini semua tim di Grup D sudah bertanding dua kali. Jepang memimpin klasemen sementara dengan mengumpulkan dua kali kemenangan. Sedangkan tiga tim yaitu Swiss, Belgia, dan Indonesia sama-sama mengumpulka satu kemenangan. Rumania menjadi penghuni dasar klasemen dengan dua kali kalah.

Indonesia masih punya peluang lolos ke babak playoff. Berikutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Belgia dan Swiss, Kamis 6 Juni 2019. (tor)

Foto: fiba.basketball

Populer

Kyrie Irving Puji Ketangguhan Luka Doncic
Kekecewaan Damian Lillard Setelah Bucks Tersingkir di Ronde Pertama Playoff
Jevon, Adik Ketiga Michael Porter Jr., Juga Bermasalah dengan Hukum
Pulangkan Bucks, Pacers Kembali ke Semifinal Wilayah Timur Setelah 10 Tahun!
Alex Caruso Menangkan NBA Hustle Awards 2023-2024
Jalen Brunson Melakukan Hal Langka Saat Menyingkirkan Sixers
Tuntaskan Sixers, Knicks Jumpa Pacers di Semifinal Wilayah Timur!
Conley: Tidak Ada Pemain yang Punya Kepercayaan Diri Seperti Anthony Edwards
Laporan Cedera Bucks Bertambah Jelang Gim 6 Lawan Pacers
Magic Johnson: Lakers Dalam Masalah Besar