Warriors Jadi Tuan Rumah NBA All-Star 2025

| Penulis : 

NBA telah mengumumkan Golden State Warriors sebagai tuan rumah All-Star 2025. Edisi All-Star Game ke-74 itu dijadwalkan pada 16 Februari 2025 di Chase Center, San Francisco. Ini juga menjadi pertama kalinya Chase Center menggelar All-Star Week setelah menjadi kandang Warriors pada 2019.

NBA All-Star terakhir kali digelar di Bay Area pada tahun 2000. Saat itu Warriors masih menggunakan venue di Oakland Arena. Lalu saat bernama San Francisco Warriors, mereka menjadi tuan rumah All-Star di Cow Palace, Daly City pada 1967. Sebelum bermarkas di Chase Center, Warriors menggunakan Oakland Arena pada 1971-2019.

“Selain dampak ekonomi dan bisnis pariwisata yang signifikan yang akan didorong oleh NBA All-Star, kami berharap dapat menyelenggarakan berbagai acara di San Francisco dan Oakland untuk mempertemukan para penggemar bola basket dari seluruh dunia,” kata Joe Lacob, pemilik Warriors.

Saat menggelar NBA All-Star 2000 silam, Warriors menjamu pertandingan yang mempertemukan Tim Duncan dan Shaquille O'Neal. Keduanya juga berbagai gelar sebagai MVP NBA All-Star 2000. Selain itu, momen ikonik lain adalah penampilan pertama Allen Iverson di All-Star Game dengan mencetak 26 poin.

All-Star Week 2025 akan berlangsung pada 14-16 Februari 2025. Beberapa event akan diadakan di Oakland. Seperti All-Star Celebrity Game, NBA HBCU Classic, dan G League Next Up Game.

Untuk Chase Center sendiri akan menjadi lokasi sajian utama untuk menggelar Rising Star Game pada hari Jumat, 3-point contest dan dunk competition pada Sabtu, lalu All-Star Games pada Minggu.

Tahun 2025 juga akan menjadi tahun yang sibuk untuk Warriors. Tim WNBA Warriors akan debut pada tahun yang sama. Golden State WNBA akan menjadi peserta ke-13 di liga.

Sementara itu, skema All-Star telah mengalami perubahan. Pada All-Star 2024 yang berlangsung di Indianapolis pada 18 Februari mendatang, mereka kembali menggunakan pembagian Wilayah Barat dan Timur. Pada 2018-2023, All-Star menggunakan pemilihan kapten tim. (rag)

Foto: Iconic Lab

Populer

Bronny James: Saya Tidak Pernah Membayangkan Bermain dengan Ayah Saya
Luka Doncic Tripel-dobel 30+ Poin, Mavs Unggul 3-2 dari Thunder!
Al Horford Masukkan Enam Tripoin, Celtics Kembali ke Final Wilayah Timur!
Menerima Trofi MVP Ketiga, Nikola Jokic Tuai Pujian dari Kawan dan Lawan
Jayson Tatum: MVP Bisa Lain Kali, Juara NBA Tinggal Satu Lawan Lagi
Timberwolves Tetap Percaya Diri Melangkah Ke Gim 7
Donte DiVincenzo Membuat Persaingan Knicks dan Pacers Memanas
Rudy Gobert yang Kena Denda, Chris Finch yang Kesal
DeMar DeRozan Siap Bertahan di Bulls Musim Depan
Nikola Jokic 40 poin 13 asis, Nuggets Berbalik Unggul dari Timberwolves