Poin Terakhir Lutfi Koswara Bawa Bali United Raih Kemenangan Perdana

| Penulis : 

Lutfi Koswara menjadi pahlawan Bali United dalam gim terakhir mereka di Indonesia Cup 2022. Tembakan dua poin terakhirnya membuat Bali United menang tipis 74-73 atas Rans Pik Basketball pada Selasa (8/11) di Sritex Arena, Solo.

Dalam gim itu Lutfi juga menjadi top skor dengan 20 poin. Ia mencetak 6/13 tripoin. Abraham Wenas menyumbang 15 poin dan tujuh asis. Bima Riski Ardiansyah memberikan 13 poin dan empat rebound.

“Hal yang kami pelajari dari gim ini adalah modal yang bagus untuk menatap musim depan. Menutup turnamen dengan baik karena setelah ini kami pulang. Kami menunjukkan komitmen untuk tampil. Ini hal penting untuk bermain di liga mendatang,” ungkap pelatih Bali United Anthony Garbelotto.

Ini menjadi kemenangan pertama Bali United. Dalam penyisihan grup C itu, Bali United mengemas dua kekalahan dan satu kemenangan. Sedangkan Ran Pik pulang dengan tangan hampa. Mereka nirkemenangan dalam Indonesia Cup 2022 dan berakhir di dasar klasemen.

Pertandingan tersebut berlangsung ketat. Terjadi 14 kali pergantian kedudukan dan enam kali skor imbang. Secara keseluruhan Rans Pik mendominasi dalam waktu 26 menit. Mereka juga unggul 51 rebound. Dibandingkan Bali United yang hanya meraih 38 rebound.

Sayangnya Bali United memanfaatkan 19 turnover Rans Pik dalam momen-momen krusial. Meski Bali United hanya memimpin dalam waktu 10 menit. Selain itu mereka juga membombardir pertahanan Rans Pik dengan 11/34 tripoin.

Agus Salim mencetak 13 poin, delapan rebound, dan dua blok untuk Rans Pik. Althof Satrio dengan 13 poin dan enam rebound. David Nuban 10 poin dan tujuh rebound. Disusul Januar Kuntara dengan 10 poin.

“Kami tidak beruntung setelah bermain sangat keras. Saya tidak menyalahkan kerja keras dari tim ini. Kami hanya bermain buruk di akhir gim. Saya seharusnya melakukan suatu hal yang berbeda setidaknya untuk mendapatkan satu tembakan lagi,” ungkap pelatih Rans Pik Chris Daleo usai pertandingan. (rag)

Foto: IBL/Ariya Kurniawan

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas