Bursa pemain "free agent" dibuka pada hari Senin, 2 Agustus 2021, waktu Amerika Serikat. Tak butuh waktu lama setelah pembukaan, Phoenix Suns langsung mengikat Chris Paul dengan kontrak sebesar AS$120 juta untuk empat tahun ke depan. Padahal sebelumnya, CP3 menolak opsi pemain senilai AS$44,2 juta.

Negosiasi agen Chris Paul, Steve Heumann dan Ty Sullivan dari CAA dengan manajemen Suns tampaknya berjalan sangat mulus. Beberapa minggu lalu, Paul mengisyaratkan bertahan di Suns melalui unggahan di Twitter-nya. Meski ada kabar penolakan opsi pemain, tapi nyatanya CP3 tetap meletakkan tanda tangan di kontrak baru bersama Suns. Dengan kontrak baru ini, maka CP3 akan tetap berada di Suns hingga usia 40 tahun.

Baca juga: Chris Paul Beri Sinyal Bertahan di Phoenix Suns

"Satu hal yang tidak akan pernah saya lakukan adalah menerima permainan ini begitu saja," kata Paul kepada Yahoo Sports. "Saya suka bermain. Ini adalah hak istimewa yang nyata. Saya telah mengatakan berkali-kali, saya tidak peduli jenis usaha bisnis apa yang akan saya siapkan ketika saya selesai bermain, itu akan sangat sulit dan sulit setiap kali saya selesai bermain. Karena saya suka permainannya, saya suka hiruk-pikuknya, saya suka latihannya, semuanya. Pertandingan ini sangat berarti bagi saya, dan saya sangat bersyukur berada di posisi ini."

CP3 membantu Suns mencapai Final NBA 2021. Sayangnya mereka kalah dari Milwaukee Bucks dalam enam pertandingan. Suns sendiri belum pernah mencapai final NBA selama 28 tahun terakhir. Tapi Paul bersama Suns mencetak rekor 51-21 di musim reguler 2020-2021 yang menjadi rekor terbaik kedua di NBA.

Musim 2021-2022 akan menjadi tahun ke-17 Paul di NBA. Dia menjadi point guard yang masih bermain di level All-Star di usia lebih dari 35 tahun. Ini sesuatu yang jarang ditemui.

"Saya pikir hal terbesar bagi saya dan saran saya adalah Anda tidak boleh bosan dengan prosesnya," tutup Paul. (tor)

Foto: Valley of the Suns

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Nuggets Singkirkan Lakers
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Ada Wemby, Spurs Akan Kembali ke Paris Setelah 19 Tahun
Janji Donovan Mitchell di Gim 5 Cavaliers vs Magic
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian