Denver Nuggets mengeliminasi Portland Trail Blazers dari Playoff NBA 2021, setelah menang 126-115 di Gim 6, yang berlangsung Kamis malam, di Moda Center. Tuan rumah tak mampu membendung Nikola Jokic dan Michael Porter Jr. yang panas di babak kedua.

Nikola Jokic mengumpulkan 36 poin dan Michael Porter Jr. menambahkan 26 poin. Monte Morris menyumbang 22 poin, disusul Aaron Gordon (13 poin), Facundo Campazzo (10 poin), dan JaMychal Green (10 poin). Nuggets melaju ke semifinal setelah unggul 4-2 atas Trail Blazers di seri best-of-seven.

Jokic tampil beringas di putaran pertama ini. Dalam enam pertandingan, dia mampu membukukan rata-rata 33,0 poin, 10,5 rebound, dan 4,5 asis per pertandingan. Akurasi tembakan keseluruhan di kisaran 53 persen, tripoin 43 persen, dan tembakan gratis 92 persen. Sementara itu, Austin Rivers yang didatangkan setelah Jamal Murray cedera, mampu memasukkan tripoin 53,8 persen dengan rata-rata 5,2 percobaan tripoin dalam lima pertandingan terakhir.

Damian Lillard memimpin polehan poin Trail Blazers dengan catatan 28 poin dan 13 asis. CJ McCollum menambah 21 poin, diikuti Norman Powell (17 poin), Carmelo Anthony (13 poin), Robert Covington (11 poin dan 10 rebound). Trail Blazers tersingkir dari playoff putaran pertama dalam dua musim terakhir.

Tuan rumah sebenarnya bermain bagus, dan punya kesempatan menyeret laga ke Gim 7. Trail Blazers unggul 33-29 di kuarter pertama. Mereka lantas melaju 16-6. Di awal kuarter ketiga, Trail Blazers masih memiliki keunggulan 93-79. Namun setelah itu, mereka gagal membendung laju Nuggets.

Jokic mencetak 20 poin di kuarter ketiga. Selanjutnya Nuggets melaju 21-7 untuk membuka kuarter keempat, dan tidak pernah tersusul dari Trail Blazers hingga laga berakhir.

Nuggets sudah memegang tiket ke semifinal Wilayah Barat. Mereka akan menunggu lawan yaitu pemenang antara Los Angeles Lakers dan Phoenix Suns, yang saat ini menjalani Gim 6. (tor)

Foto: nba.com

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas