Mungkin gim seperti ini yang harapkan penggemar LA Clippers musim ini. Duet Kawhi Leonard dan Paul George benar-benar membuat serangan Clippers menakutkan. Korbannya adalah Dallas Mavericks. Bertanding di gim kelima seri best-of-seven putaran pertama, Clippers menghajar Mavericks dengan skor 154-111, Selasa, 25 Agustus waktu setempat. Selain menang besar, Clippers juga pecahkan banyak rekor.

Paul George mencetak 35 poin, dan Kawhi Leonard menambahkan 32 poin. Montrezl Harrell membantu dari bangku cadangan dengan 19 poin dan 11 rebound. Marcus Morris Sr. menyumbang 12 poin, lalu Landry Shamet dan Reggie Jackson masing-masing membuat 11 poin.

Clippers mencetak akurasi tembakan 63,1 persen (53 dari 84 percobaan), membuat 22 tripoin dari 35 percobaan (62,9 persen). Kemudian, mencetak 26 tembakan gratis dari 34 percobaan. Permainan terbaik Clippers hari ini juga memecahkan beberapa rekor, baik rekor klub maupun rekor NBA.

Dimulai dari tim. Lewat kemenangan dengan skor 154 poin, membuat Clippers menjadi tim ketiga yang mencetak skor terbanyak di playoff. Di tempat pertama ada Boston Celtics yang mencetak 157 poin di tahun 1990, dan kedua ada Milwaukee Bucks dengan 156 poin di tahun 1970.

Clippers menjadi tim pertama di NBA yang mencetak skor 150 poin atau lebih dengan 60 persen atau lebih akurasi tembakan, dan 60 persen atau lebih untuk persentase tripoin. Sementara Paul George menjadi pemain pertama sejak 1975 yang mencetak 35 poin atau lebih dalam waktu 25 menit di playoff.

Kemudian ada lima rekor klub yang sudah dipecahkan oleh Clippers malam ini. Antara lain, poin terbanyak di playoff (154 poin), tripoin terbanyak di playoff (22 kali), akurasi tembakan terbesar di playoff (53 dari 84 percobaan), persentase akurasi terbaik di playoff (63,1 persen), dan keunggulan terbesar di playoff (45 poin).

Di sisi lawan, Luka Doncic yang sempat cedera, mencetak 22 poin. Tim Hardaway Jr. menyumbang 19 poin. Kemudian disusul Trey Burke (15 poin), Maxi Kleber (12 poin), dan Delon Wright (11 poin).

Clippers kini memimpin 3-2 dalam playoff putaran pertama. Mereka akan menjalani pertandingan keenam pada hari Kamis, 27 Agustus mendatang. (tor)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder