Kevin Durant tidak akan bermain bersama Brooklyn Nest musim ini. Peraih dua kali gelar juara NBA tersebut mengatakan tidak punya rencana bermain. Meski perkembangan cederanya membaik, namun secara fisik, Durant belum siap seratus persen.

Kevin Durant mengalami cedera robek tendon Achilles pada 11 Juni 2019, atau tepatnya di Gim 5 Final NBA 2019, saat Golden State Warriors berhadapan dengan Toronto Raptors. Kemudian Durant yang berstatus pemain bebas agen pada 2019 lalu pindah ke Brooklyn Nets dengan bayaran AS$164 juta. Meski dirinya dalam keadaan cedera, Nets bersedia membayar Durant.

Faktanya, dua kali MVP Final NBA itu belum pernah tampil bersama Nets. Durant punya rencana untuk kembali ke lapangan musim ini. Tetapi liga mengalami penundaan karena pandemi virus korona. Durant pun memanfaatkannya dengan berlatih di Los Angeles. Namun saat liga dikabarkan akan kembali, justru Durant memilih mengurunkan niatnya tampil bersama Nets. Sebab, secara fisik, Durant belum siap seratus persen. Meski Durant juga sudah dinyatakan bebas dari virus korona.

"Sebaiknya saya menunggu," kata Durant, dilansir ESPN. "Saya berpikir saya belum siap tampil di pertandingan dengan intensitas seperti itu. Mungkin ini akan memberi waktu bagi saya untuk bersiap menghadapi musim depan."

Durant tidak yakin untuk bisa bergabung dengan Nets di Orlando. Apalagi dirinya sudah nyaman dan fokus pada rehabilitasi di Los Angeles. Durant yang kini memasuki usia 31 tahun terlihat lebih dewasa dalam bersikap. Ia lebih sabar dan tidak tergesa-gesa kembali ke lapangan. Mengingat ada beberapa cedera masa lalu yang harus dituntaskan, baik saat dirinya bermain di Warriors, atau masih tampil bersama Oklahoma City Thunder.

"Musim saya sudah berakhir. Saya tidak berencana bermain sama sekali. Saya akan menunggu sampai musim berikutnya," kata MVP NBA 2014 itu. "Saya harus fokus pada penyembuhan. Untuk pertama kalinya saya melakukan rehabilitasi mandiri. Tidak bersama tim. Jadi saya harus benar-benar fokus."

Sementara itu, rekan satu timnya, Kyrie Irving tampaknya juga punya rencana yang sama. Irving yang menjalani operasi bahu pada 3 Maret lalu, juga tidak ingin bermain bersama Nets di Orlando. Dia ingin kembali ke lapangan musim depan.

Irving sebagai wakil presiden Asosiasi Pemain NBA kali ini menanyakan tentang status pemain cedera di NBA nanti. Apakah mereka bisa masuk Walt Disney Resort untuk mendukung timnya bermain, dan menghadiri playoff. Irving meminta bahwa pemain cedera juga masuk dalam kuota 35 orang untuk masing-masing tim. (tor)

Foto: NBA

Populer

Inikah Akhir Dinasti Warriors?
Satu Gelar yang Dilewatkan dan Mengganggu LeBron James
Kawhi Leonard Lengkapi 12 Nama Timnas Amerika Serikat di Olimpiade
Bertemu Nuggets Lagi di Playoff, Lakers Tak Mau Buat Kesalahan
Hari Buruk Klay Thompson di Saat yang Tidak Tepat
NBA Jatuhkan Hukuman Larangan Bermain untuk Jontay Porter
42 Poin Coby White Memimpin Bulls Akhiri Musim Hawks
Nikola Jokic Sebut LeBron James Seperti Monster
Kalahkan Heat, Sixers Kunci Peringkat Tujuh dan Jumpa Knicks di Playoff!
Meski Tampil Spesial, Donte DiVincenzo Tak Memenuhi Syarat untuk Gelar MIP