Legenda NBA Michael Jordan memberi pernyataan terkait aksi anti rasis yang sekarang meluar di seluruh bagian Amerika Serikat. Penyataan tersebut ditulis dan dibagikan ke media sosial.

Michael Jordan tidak suka berpolitik. Bahkan sepanjang hidupnya, legenda Chicago Bulls ini hampir tidak pernah berkomentar tentang politik. Namun, seminggu setelah kematian George Floyd, Jordan akhirnya ikut buka suara.

"Saya mendukung orang-orang yang menyerukan rasisme dan kekerasan yang mendarah daging terhadap orang kulit berwarna di negara ini," kata Jordan, dikutip dari Sports Illustrated. "Rasanya sudah cukup."

Komentar Jordan memperpanjang daftar orang dari komunitas olahraga yang bereaksi atas kematian George Floyd. Sebelum Jordan ada kepala pelatih LA Clippers, Doc Rivers. Kemudian yang sempat viral yaitu pemain Celtics, Jaylen Brown, yang berkendara 15 jam dari Boston ke Atlanta untuk ikut aksi di tempat asalnya.

Ada pula foto pemain NFL Colin Kaepernick yang berlutut saat lagu kebangsaan, sebagai simbol perlawanan terhadap rasisme di negerinya. Kemudian badan alam Kaepernick "Kamp Know Your Rights" berencana merekrut pengacara terbaik untuk memprotes kebrutalan polisi Minneapolis.

Pernyataan Michael Jordan tersebut juga dibagikan di media sosial tim Charlotte Hornets. Tim yang sebagian sahamnya dimiliki oleh Michael Jordan. (tor)

Foto: ESPN

Populer

Lakers Sulit Menang Jika Hanya Mengandalkan LeBron dan AD
Stephen Curry Terpilih Sebagai Clutch Player of the Year 2024
Prawira Takluk Melalui OT, Matrix Deers Menuju Babak Utama BCL Asia
Tak Sekadar Melawan Knciks, Embiid Juga Melawan Bell's Palsy
Paolo Banchero Spesial, Magic Beri Cavaliers Kekalahan Playoff Terburuk
Karma untuk Gordon Hayward
Pelita Jaya Menutup Kualifikasi BCL Asia dengan Sempurna
Cerita Cinta Dennis Rodman, Dari Madonna Hingga Carmen Electra
Empat Starter 20+ Poin, Nuggets Ungguli Lakers 3-0
IBL Draft Dihapus, Satria Muda Memantau Pemain di DBL Camp 2024