NSH Bungkus Dua Kemenangan Beruntun di Kediri

| Penulis : 

NSH Jakarta berhasil menang dua laga beruntun di Seri 5 Kediri. Setelah mengalahkan Louvre Surabaya, hari ini mereka menang 84-77 atas Amartha Hangtuah, Sabtu, 29 Februari 2020. NSH memang memasang target sapu bersih di seri ini, untuk mengamankan posisi di playoff. Besok, NSH akan bertemu Indonesia Patriots.

Di laga melawan Hangtuah, Dashaun Wiggins berhasil mencetak 20 poin, 6 rebound, 5 asis, dan 4 steal untuk NSH. Lalu Mike Glover membukukan 19 poin dan 12 rebound. Dari pemain lokal, Lutfi Koswara sukses mencetak 12 poin dengan akurasi tripoin empat dari lima percobaan. Disusul Widyanta Putra Teja dengan torehan 10 poin, 5 rebound, dan 6 asis.

Hangtuah sebenarnya tampil baik. Empat dari lima pemain inti mencetak poin digit ganda. Mereka adalah Laquavious Cotton (18 poin dan 15 rebound), Abraham Wenas (16 poin), Emilio Parks (13 poin), dan Stefan Neno (11 poin).

"Permainan kami jelek pada kuarter pertama, terutama masalah defense. Padahal saya sudah pemain untuk waspada pada transisi cepat Hangtuah. Defense kami lembek, untung tiga menit terakhir kuarter pertama anak-anak bisa mengejar," ujar kepala pelatih NSH, Antonius Ferry Rinaldo, mengomentari tentang kuarter pertama.

NSH akhirnya bisa memimpin di paruh kedua. Meski mendekat, Hangtuah tidak mampu menyusul hingga buzzer berbunyi. NSH kali ini berada di peringkat pertama klasemen sementara dengan 19 poin. Ini karena Indonesia Patriots belum tampil. Namun, Antonius Ferry Rinaldo sebelumnya memang menyatakan ingin mengunci posisi playoff di Kediri. Caranya dengan memenangkan pertandingan yang membuat mereka bisa unggul head-to-head.

Louvre dan Hangtuah sudah berhasil ditaklukkan. Kini tinggal Indonesia Patriots yang akan menjadi lawan NSH berikutnya. Pada pertemuan sebelumnya (1 Februari 2020), NSH menang 93-89 atas Patriots. (tor)

Foto: Hariyanto

Populer

Tidak Masuk Timnas, Kyrie: Saya Bukan Sosok yang Tepat untuk Tim
LeBron Ingin Menyudahi Drama Lakers vs Nuggets di Playoff
Pembalasan Menyakitkan Prawira untuk Bali United
Michael Malone Berharap LeBron James Tidak Meledak di Playoff
Cedera Jimmy Butler Hancurkan Harapan Penggemar Heat
Mavs Siap Tampung Klay Thompson
Tanpa Butler, Duet Herro-Jaime Porak-porandakan Bulls
Converse Perpanjang Kontrak Shai, Siapkan Sepatu Khas di 2025!
Stephen Curry Berupaya Membawa Caitlin Clark ke Under Armour
Paul Reed: Knicks Lebih Mudah Daripada Celtics