Golden State Warriors mengakuisisi Andrew Wiggins pada bursa tukar tengah musim 2019-2020. Kepala Pelatih Steve Kerr pun ingin pemain barunya itu bisa menghabiskan waktu bersama Stephen Curry. Ia menilai bahwa kebersamaan mereka pada sisa musim menjadi hal penting untuk tim.

Curry sendiri saat ini belum bisa kembali ke lapangan. Ia mengalami cedera tangan awal musim lalu. Curry sudah absen dalam banyak pertandingan. Ia diprediksi baru akan tampil pada Maret 2020 mendatang.

“Saya rasa ini penting untuk Steph dan Andrew supaya mengenal satu sama lain dan bermain bersama-sama,” kata Kerr per ESPN. “Saya rasa ini juga penting untuk Steph supaya bisa tampil tanpa beberapa pemain yang telah pergi—Kevin (Durant), Andre (Iguodala), dan Shaun (Livingston).”

Menurut Kerr, Curry selama ini mengandalkan mereka. Seolah berlindung di balik selimut. Namun, segalanya berbeda saat ini. Pemain-pemain yang disebutkan tadi tidak lagi bersama tim. Oleh karena itu, Curry perlu mengenal orang-orang baru.

“Dia baru bermain tiga kali sebelum cedera. Saya pikir ia perlu merasakan perbedaannya, sebab ini juga terasa berbeda untuk kami,” ujar Kerr lagi.

Warriors sendiri musim ini mengalami kejatuhan yang luar biasa. Pemain-pemain pergi. Beberapa mengalami cedera. Kerr tidak bisa mengandalkan pemain yang biasa ia andalkan lagi. Warriors pun turun ke dasar klasemen.

Kerr dkk. kini terancam tidak bisa menembus playoff. Padahal mereka mendominasi liga selama lima tahun ke belakang. Bahkan, mampu sampai ke final berkali-kali.

Untungnya, Warriors tidak patah arang. Kerr berharap kejatuhan ini sementara saja. Kedatangan-kedatangan pemain baru, seperti Wiggins, dirasa bisa membawa angin segar. Meski begitu, ia juga masih membutuhkan sosok bintang dalam diri Curry. Warriors ingin keduanya bisa tampil untuk membangun ikatan supaya musim depan lebih baik. (GNP)

Foto: NBA

Populer

Houston Rockets dalam Misi Menggejar Warriors!
Evaluasi Grant Hill tentang Timnas Amerika Serikat: Kami Kurang Kontak Fisik!
Jrue Holiday Menceritakan Proses Keluarnya dari Bucks
Sempat Tertinggal 19 Poin, Lakers Bekuk Bucks Lewat Dua Kali Overtime
Mavericks 5 Kemenangan Beruntun, Singkirkan Kings dari Zona Playoff
Garuda Pulang ke Bandung
Pringgo Dominan, Stadium Rebut Posisi Puncak Klasemen (Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2016)
Meski Menang Lawan Korea, Tim 3x3 Putra Indonesia Tak Tak Lolos Kualifikasi
IBL All-Star 2024, di Indonesia Arena atau Kelapa Gading?
Irawan Haryono, Aspac Belum Tentu Ikut Liga