Luka Doncic kembali menjadi motor serangan Dallas Mavericks dalam lanjutan laga NBA melawan Cleveland Cavaliers, Minggu malam, 3 November 2019, waktu setempat. Tampil selama 34 menit, Doncic mencetak tripel-dobel 29 poin, 14 rebound, dan 15 asis untuk membawa Mavericks menang 131-111 dalam laga yang digelar di Rocket Mortgage FieldHouse, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat.

Ini adalah performa triepl-dobel kedua secara beruntun dari Doncic dan ketiga dari enam gim yang sudah ia mainkan. Sepanjang karier NBA yang baru ia mulai musim lalu, Doncic sudah membukukan 11 tripel-dobel.

Duet sesama pemain Eropa Doncic, Kristaps Porzingis menyusul dengan 18 poin, 9 rebound, dan 6 blok dari 7/14 tembakan. Jalen Brunson menambahkan 14 poin dan 6 asis selama 30 menit sementara Seth Curry membukukan 13 poin dari 3/5 tripoin.

Dari bangku cadangan, ada tiga pemain Mavericks yang mampu mengemas dua digit angka. Tim Hardaway Jr. mencetak 12 poin dan 3 rebound selama 22 menit bermain. Boban Marjanovic juga mencetak 12 poin tapi dengan tambahan 8 rebound hanya selama 15 menit bermain. Dorian Finney-Smith melengkapi daftar dengan 10 poin plus 5 rebound.

Dari kubu Cavaliers, Kevin Love masih menjadi top skor tim dengan 29 poin dan 8 rebound selama 35 menit dari 9/18 tembakan. Duet Love di lapangan depan, Tristan Thompson, menambahkan dobel-dobel 11 poin dan 12 rebound. Collin Sexton dan Cedi Osman yang sama-sama ada di barisan pemain utama masing-masing mengemas 10 poin.

Dari bangku cadangan, duet garda veteran menjadi andalan. Jordan Clarkson mengemas 17 poin selama 22 menit bermain dengan akurasi tembakan 54 persen (6/11). Brandon Knights menyusul dengan 10 poin dan 6 asis selama 20 menit.

Mavericks akan kembali ke kandang untuk dua gim selanjutnya. Terdekat, anak-anak asuh Rick Carlisle ini akan menjamu Orlando Magic, Rabu malam, 6 November 2019, waktu setempat. Setali tiga uang, Cavaliers masih akan bertahan di kandang guna menjamu Boston Celtics, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Populer

Timberwolves Hajar Nuggets 106-80 untuk Keunggulan 2-0!
Sudah Waktunya Sixers Move On dari Joel Embiid
Mavs Tambah Kontrak Jason Kidd, Tutup Peluang Lakers
Victor Wembanyama Raih Gelar Ruki Terbaik Secara Mutlak!
Jalen Brunson 43 Poin, Knicks Amankan Gim 1 Semifinal Wilayah Timur dari Pacers!
Pelicans Dikabarkan Tak Akan Perpanjang Kontrak Brandon Ingram
Anthony Edwards Tidak Ingin Disebut Sebagai Michael Jordan 2.0
Anthony Edwards Bersenang-senang Melawan Denver Nuggets
Waktu yang Tepat untuk Nike Merilis Kobe 4 Protro "Gold Medal"
Menghidupkan Kembali Sejarah Playoff Pacers Vs. Knicks