Laman Nice Kicks baru-baru ini menganugerahi Tamera Young sebagai ratu sneaker WNBA tahun 2019. Gelar itu menjadikannya sebagai contoh bahwa wanita juga punya tempat tersendiri di kultur sneaker basket. Ia juga telah disandingkan dengan P.J Tucker yang meraih gelar serupa untuk pebasket profesional pria di Amerika Serikat.

Laiknya Tucker, pebasket yang membela Las Vegas Aces itu kerap memakai sepatu-sepatu yang tergolong langka untuk bertanding. Jumlah sepatu yang dikoleksi juga terbilang besar. Situs The Undefeated mendaftar jumlahnya pada 2018 yang mencapai 500 pasang. Angka itu kemungkinan besar bertambah mengingat belum ada jumlah terbaru jumlahnya tahun ini. Apalagi, di WNBA musim 2018-2019, ia beberapa kali tertangkap kamera memakai sepatu yang belum pernah ia pakai sebelumnya.

Akun Instagram @wnbakicks berkali-kali mengabadikan Tamera “Ty” Young memakai sepatu yang menarik perhatian. Mulai dari Nike Air Yeezy 1”Zen Grey”, Nike LeBron 8 “South Beach”, Air Jordan 10 “Doernbecher”, Air Jordan 19 “OG Midwest”, hingga Li-Ning Way of Wade 5.

Akun yang dikelola wanita bernama Bria Smith itu sudah dianggap sebagai sumber utama untuk melihat sepatu-sepatu mentereng para pebasket wanita profesional Negeri Paman Sam. Nama-nama yang kerap masuk di sana adalah Sue Bird, Maya Moore, Diana Taurasi, Candace Parker, Cappie Pondexter. Khusus untuk Cappie, Majalah Mainbasket pernah mengulasnya lebih dekat lewat wawancara eksklusif yang terbit pada edisi April 2019.

Ty tidak disponsori oleh satu merek mana pun. Oleh karena itu, ratusan sepatu yang dikoleksi ia dapat dari berkarir di basket. Berbeda dengan Candace Parker (adidas) dan Maya Moore (Nike) yang telah terikat dengan sponsor masing-masing. Menjadi duta suatu merek sepatu memberikan privilese lebih dalam mendapatkan sepatu yang diinginkan.

Baca juga: Tamera Young, Kolektor Sneaker Terbesar di WNBA

Tidak hanya memakai, Ty juga sempat membuat sebuah sepatu dengan merek sendiri. Akhir 2018, ia memperkenalkan sebuah sepatu yang diberi merek Army Youngie. Konsepnya adalah sepatu kasual gaya hidup. Padanan hijau loreng dan hitam dengan bagian dalam berwarna jingga dipilih sebagai representasi warna favoritnya. Sayangnya, Ty hanya merilis satu edisi dengan jumlah produksi yang terbatas bersamaan dengan lini busana miliknya. Anda bisa menyimak artikel kami tentang sepatu Tamera Young melalui artikel kami berjudul "Tak Kunjung Dipinang Sponsor, Tamera Young Produksi Sepatu Sendiri".

Dengan rekam jejak demikian, wajar bila kemudian gelar Ratu Sneaker di WNBA disematkan kepadanya. Tidak hanya memakai, Ty juga menunjukkan bahwa ia punya ketertarikan lebih terhadap sneaker dan memilihnya sebagai cara untuk berekspresi.

Foto: WNBA Kicks, The Undefeated

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas