Timnas Basket Putra Indonesia tengah dalam proses seleksi pemain di bawah asuhan Kepala Pelatih Rajko Toroman. Namun saat ini 14 pemain pilihan telah berada di Medan. Mereka akan mengikuti kejuaraan Elang Cup 3 2019, yang berlangsung pada 7 hingga 12 Agustus mendatang dengan nama Indonesia Selection. Meski tanpa pemain asing, Indonesia Selection tetap targetkan juara.

Indonesia Selection diperkuat oleh Andakara Prastawa Dhyaksa, Hardianus Lakudu, Kaleb Ramot Gemilang, Abraham Damar Grahita, Juan Laurent Kokodiputra, Laurentius Steven Oei, David Liberty Nuban, Mei Joni, M. Reza Fahdani Guntara, M. Hardian Wicaksono, Indra Muhammad, Tri Hartanto, Vincent Rivaldi Kosasih, Widyanta Putra Teja.

"Khusus untuk Reza Guntara, ikut Indonesia Selection. Memang namanya masuk roster Prawira. Tapi dia (Reza) akan bermain bersama timnas," kata Fareza Tamrella, manajer timnas Indonesia.

Indonesia Selection masuk di Grup A untuk babak penyisihan. Mereka akan berhadapan dengan Red Baron Malaysia, Prawira Bandung, dan tuan rumah Methodist-2 Hawks.

Melihat lawan-lawan tersebut, Indonesia Selection tetap targetkan meraih gelar juara. Sebab Rajko Toroman ingin pemain-pemain yang diseleksi ini mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Target kami juara. Meski memang tantangan sangat berat karena tim-tim menggunakan pemain import. Bahkan ada yang membawa 7-9 pemain asing," ucap Fareza. "Namun yang paling utama, Coach Toro ingin melihat performa para pemain secara langsung. Dia pun berharap pemain mengerti sistem yang dibuatnya. Selain itu, karena masih dalam tahap seleksi, diharapkan para pemain tampil maksimal."

Lawan-lawan Indonesia Selection di babak penyisihan Grup A sangat berat. Mengingat semua tim tersebut menggunakan pemain asing. Apalagi tuan rumah Methodist-2 Hawks mendatangkan duet pemain Mono Vampire Thailand di ABL musim 2017-2018, yaitu Samuel Deguara dan Jason Brickman. Hawks juga menambahkan pemain CLS Knights Indonesia, Sandy Febiansyakh Kurniawan. (tor)

Foto: Nur Adhyn

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Lakers Memperpanjang Nafas
Timberwolves Sapu Bersih Suns